Objek Wisata Puncak Rabbuna Pasaman, Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

48

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Tekad Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman upaya pengembangan sektor Pariwisata semakin direspon positif oleh masyarakat Pasaman khususnya pelaku dunia usaha / UMKM bidang pariwisata.

Hal ini terlihat semakin banyak bermunculan tempat wisata alam yang baru dibangun dikelola masyarakat seperti contohnya Objek Wisata Puncak Rabbuna lokasi di Kampung Padang Paraman Dareh Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping.

Objek Wisata Alam Puncak Rabbuna dengan Pemandangan Panorama Indah Dikelilingi Taman bunga Asri dilengkapi Fasilitas Kolam Renang dan Sarana Karaoke keluarga dengan hidangan aneka makanan minuman khas Sumatera Barat ini berada di jalan Tonang Daliak Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman jaraknya sekitar 5 Km dari Kantor Bupati Pasaman.

Saat Awak media mengunjungi ke lokasi Minggu (30/05/21) bincang bincang dengan Pemilik pengelola Puncak Rabbuna Martha Dani (51 Tahun) putera asli Padang Sarai Nagari Aia Manggih menjelaskan bahwa kata ” RABBUNA ” diambil singkatan dari nama ke 3 putera nya yakni Rafy, Biyyu, Maulana di setting direncanakan lokasi ini untuk wahana tempat istirahat keluarga sebagai persembahan anak nagari padang sarai untuk masyarakat Lubuk Sikaping dengan luas area yang akan kita bangun lebih kurang 2 hektar.

Secara bertahap kita akan bangun lokas ini tempat yang berkelas dan akan menjadi sentral kegiatan masyarakat umkm di lubuk sikaping khususnya, ” tuturnya.

Alhamdulillah,,, walau sekarang masih tahap penyelesaian pekerjaan sarana prasarana, warga yang berkunjung berwisata ketempat ini semakin ramai baik itu berasal dari Kecamatan Bonjol, Panti, Dua Koto, Rao maupun luar Pasaman,” sebutnya.

Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman terkhusus Bupati Pasaman H. Benny Utama dan Wabup Sabar AS beserta pihak terkait yang telah berikan dukungan support saran masukannya sehingga Puncak Rabbuna ini semakin viral di media sosial semakin banyak dikunjungi, “tutupnya. (Jaka)