National Basketball Association (NBA) yang Diikuti 5.500 Pelajar se-Sumut dan Berhasil Meraih Rekor MURI

411

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi optimis Sumut akan memiliki atlet-atlet basket yang handal. Setelah menyaksikan pelatihan Junior National Basketball Association (NBA) yang diikuti 5.500 pelajar se-Sumut dan berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Saya harapkan ini menjadi motivasi bagi para pelajar dan generasi muda untuk lebih giat berlatih basket, dan ini akan menjadikan Sumut mempunyai atlet-atlet basket yang handal,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi usai membuka pelatihan Junior NBA di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Senin (5/9).

Associate Vice President Global Marketing Partnerships NBA Asia Jim Wong menyebutkan, pelatihanan diikuti 5.500 peserta itu merupakan pelatihan Junior NBA terbesar di Asia, bahkan dunia. Untuk itu, Jim mengapresiasi Gubernur Sumut yang telah berkontribusi terlaksanamya kegiatan tersebut.

“Ini tidak akan terjadi, tanpa dukungan Gubernur, apresiasi kita pada Gubernur Edy Rahmayadi terima kasih, ” ujar Jim.

Sebelas Atlit SMANTILAS

Sementara itu sebanyak, Sebelas orang atlit bola Basket dari SMA Negeri 13 Medan ikut pada pelatihan Junior National Basketball Association (NBA) yang diikuti 5.500 pelajar se-Sumut dalam memecahkan rekor MURI tersebut, “Kami semua merasa senang dan bangga bisa ikut pelatihan Junior NBA terbesar di Asia, bahkan dunia,” ujar salah seorang atlit basket SMANTILAS kepada wartawan. (er)