Naikkan Honor Guru Honorer, PGRI Medan Apresiasi Bobby Nasution

51

MEDAN ketikberita.com | Kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang akan menaikkan honor guru honorer mulai tingkat PAUD, TK, SD sampai SMP baik negeri maupun  swasta di Kota Medan mulai tahun 2024 mendapat apresiasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan. Sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, menantu Presiden Joko Widodo ini dinilai sangat memperhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bobby atas perhatian yang telah diberikan kepada para guru di Kota Medan,” kata Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar ketika diterima Bobby Nasution di Balai Kota Medan, Jumat (1/12).

Ditambahkan Rahman lagi, tidak hanya menambah honor guru honorer, Bobby Nasution juga telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan untuk membayarkan honor guru honorer setiap bulannya. “Selama ini honor guru honorer dibayarkan setiap tiga bulan sekali,” ungkapnya.

Selain itu, pria berkacamata tersebut juga mengucapkan terima kasih atas pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemko Medan. “Semua kebijakan yang dilakukan Pak Bobby sebagai wujud perhatian beliau terhadap kesejahteraan guru, terutama guru honorer,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rahman menjelaskan, kedatangan mereka juga ingin mengundang orang nomor satu di Pemko Medan itu untuk hadir dalam acara Apresiasi dan Penghargaan Kepada Guru Purna Bakti yang ada di PGRI Kota Medan di Hotel Madani Medan, Selasa 5 Desember 2023. “Kami sangat mengharapkan kehadiran Pak Bobby dalam acara tersebut,” harapnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar mengatakan, kesejahteraan para guru merupakan salah satu program Pemko Medan. Terkait itu, imbuhnya, diharapkannya Pemko Medan dapat terus berkolaborasi dengan PGRI Kota Medan guna memajukan kesejahteraan para guru di Kota Medan.

“Mungkin apa yang kami lakukan belum maksimal, namun secara bertahap akan terus kita lakukan dengan maksimal. Saya berharap kita dapat terus berkolaborasi dalam memajukan dunia pendidikan serta membuat berbagai kebijakan di Kota Medan,”  ungkap Bobby Nasution. (red)