Musrenbang Tingkat Kecamatan Sogaeadu Di Gelar

48

NIAS (Sumut) Ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sogaeadu, yang dibuka secara resmi oleh Camat Sogaeadu, Kharisman Halawa yang dilaksanakan di Kantor Camat Sogaeadu, Senin (06/02/2023).

Mewakili Bupati Nias, Yaatulo Gulo yang disampaikan oleh Asisten lll menyampaikan bahwa, dalam pembentukan rapat Musrenbang berjuang dalam menyepakati serta meluruskan permasalahan dan prioritas pembangunan, pelaksanaan Musrenbang ini juga merupakan salah satu tahapan yang harus kita lalui bersama dalam merumuskan dan menyempurnakan rencana pemerintah Daerah.

Camat Sogaeadu memberitahukan jika jumlah penduduk di sebelas desa di kecamatan Sogaeadu, 1965, dengan 2776 Kepala Keluarga (KK), 2776 KK yang tersebar di sebelas Desa.

Begitu juga Puskesmas Sogaeadu sudah di perkuat dan selalu di dampingi dalam melakukan pelayanan, seperti pelayanan stanting yang merupakan program sunat.

Ia juga mengharapkan seluruh kepala desa di Kecamatan Sogaeadu tetap mendukung program ini, untuk dapat ditingkatkan.

Pada acara Musrenbang tersebut mewakili Bupati Nias melalui Asisten lll, Anggota DPRD Bowoli Zandroto, Sekcam Sogaeadu, Kepala Desa Sekecamatan Sogaeadu, Dan ketua Tim Pkk Se kecamatan Sogaeadu.

Sebelumnya Sekcam Sogaeadu, Bezisokhi Gulo dalam laporannya menyampaikan, Rapat Musrenbang ini bertujuan sebagai musyawarah pembangunan yang melibatkan berbagai kelompok Masyarakat, dan kepala Desa, BPD serta para tokoh masyarakat. (Wardiy)