Musrembang RKPD Kecamatan Mandrehe Utara & Kecamatan Ulu Moroõ Terlaksana Dengan Sukses

218

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof.Dr.Fakhili Gulõ M.Sc didampingi Staf Ahli, Asisten dan Kepala BAPPEDA Nias Barat sekaligus sebagai Narasumber pada Musrembang RKPD Kecamatan Ulu Moroõ, hal ini disampaikan Humas Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Senin (01/03/2021).

Sekda Nias Barat menuturkan bahwa sebentar lagi kita memiliki Pemerintahan baru yakni Bupati Terpilih Pak Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Dr. Era Era Hia artinya Pilkada sudah selesai dan tidak ada lagi nomor satu & nomor dua yang ada Hasambua > SOGUNA ba ZATO. Kita dukung keberhasilan pemerintahan baru yang BERSIH, UNGGUL dan MAJU, ujar Sekda.

Lebihlanjut disampaikan Sekda kepada Kepala Desa harap Optimalkan penggunaan Dana Desa usahakan pada hal-hal yang bermanfaat, mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan adalah azas kebutuhan dan dalam pengelolaannya harus melalui SIPD aplikasi, kalau tidak tahu tanya kepada yang tahu bagaimana cara menggunakan aplikaainya. SIPD atau Sistem Informasi Pembangunan Daerah adalah suatu sistem yang mendokumentasikan, men-administrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja pemerintah daerah, papar Sekda.

Pada Musrembang RKPD Kec.Mandrehe Utara TA. 2022 bertempat di Gereja BNKP Lahagu Kecamatan Mandrehe Utara, (26/02/2021),Hadir Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd MM beserta Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten III Rosedi Daeli, SE.,MM, Kepala Bappeda Sabahati Gulö, S.Sos, Camat Mandrehe Utara Fatiso Zai, S.Pd dan unsur Forkompika kecamatan Mandrehe Utara lainnya.

Bupati Nias Barat mengapresiasi pembangunan POS JAGA di Desa Lahagu tetapi hendaknya peralatan Linmas dilengkapi juga seperti Pakaian PDL Linmas dan Atribut, Sepatu PDL, Topi, Kaos Oblong Linmas, Sabuk Linmas, Kopel Rim Linmas, Pentungan dan Sarung, Kaus Kaki,Tali Kur dan Pluit.

Lebih lanjut, bahwa melalui Musrenbang kali ini mari kita perhatikan pembangunan penguatan Infrastruktur dasar, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Akhirnya pada kesempatan ini kami menyampaikan permohonan maaf apabila selama kami memimpin Nias Barat ini (Bupati & Wakil Bupati Periode 2016-2021) ada banyak kekurangan dan kelemahan kami, terkadang kami kurang tanggap dan tidak sahutin manakala ada laporan-laporan dari masyarakat, juga hal lain yang membuat Bapak/Ibu kurang puas bahkan kecewa dalam kepemimpinan kami, semuanya itu disebabkan oleh keterbatasan yang ada, harap Bupati. (Wardiy)