Musrembang RKPD Kabupaten Palas Tahun 2022 Berjalan Kondusif

65

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Palas menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) tahun anggaran 2022 kamis,( 25-3-2021) yang dilaksanakan di Hotel Syamsiah, Jln Surapati, Banjar Raja Ujung, kelurahan Pasar Sibuhuan, Kabupaten Palas.

Turut hadir dalam acara Musrenbang RKPD Kabupaten Palas tahun 2022 perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan M.ashar Harahap beserta rombongan yang di ikuti Kapolres Kabupaten Palas AKBP Jarot yusvic andito Sik SH. MH, Kajari Kabupaten Palas Teuku Herizal SH. MH, Asisten I Kabupaten Palas Panguhum Nst S.sos, Kadis Pendapatan Gunung Tua Hamonangan Dly S.sos , seluruh camat Se Kabupaten Palas beserta beberapa undangan lainnya.

Kegiatan Musrenbang Tahun anggaran 2022 langsung dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Palas drg H.Achmad Zarnawi Pasaribu Cht MM,Msi dalam arahannya mengatakan pandemi Virus Covid 19 menyebabkan Kabupaten Palas mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi.

“Pada saat ini Pademi Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) menyebabkan Kabupaten Padang Lawas mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi dimana pada tahun 2019 sebesar 5,64% namun di tahun 2020 hanya mampu tumbuh 1,18% yang ditopang oleh kategori pertanian dan juga hal ini tidak terlepas dari pukulan Pandemi Covid – 19 terhadap kategori perdagangan, konstruksi dan beberapa sektor jasa”, ungkap Wabup Palas drg. H. Achmad Zarnawi Pasaribu Cht MM. Msi.

Sementara M. Khaidir Harahap. ST selaku Plt Kaban Bappeda Kabupaten Palas dalam laporannya menyebutkan maksud dan tujuan Pemkab Palas melakukan kegiatan Musrenbang tahun 2022.

“Kegiatan Musrenbang ini mempunyai maksud antara lain untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Palas tahun 2022 berdasarkan masukan pemangku kepentingan dan forum perangkat daerah serta tujuan nya mendapatkan maksud akhir untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Palas tahun 2022 yang dirinci berdasarkan kegiatan prioritas, pagu dana menurut fungsi dan perangkat daerah yang akan dijadikan sebagai dasar”, sebut Khaidir Hrp ST Plt Kaban Bappeda Kabupaten Palas. (RLY)