Muspika Kecamatan Sei Rampah Turun Kelokasi Banjir Sapa Masyarakat Dengan Beri Bantuan

178

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Muspika kecamatan Sei.Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) mengarungi banjir di Sei Rampah guna menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir dan masih memilih bertahan di rumah Rabu (3/11/2021).

Plt. Camat Sei Rampah Suhendra Damanik mengatakan ada 2200 KK terdampak banjir di lima desa. Sei Rampah, Firdaus, Sei Rejo, Cempedak Lobang, dan Pematang Ganjang dan 150 warga yang mengungsi.

Untuk kebutuhan sembako dikatakan Hendra sudah mencukupi untuk warga yang terdampak. Selain itu juga telah didirikan dua posko di dusun IX dan Dusun XII, di bantaran Sungai Bedagai 1 posko, di Senangkung 3 posko, dilokasi Mesjid Jamik ada 4 posko, Dusun IV 1 Posko, Dusun VII 2 posko, Dusun XIII 1 Posko, sedangkan untuk Desa Pematang Ganjang 1 Posko.

“Untuk bahan baku makanan sudah terpenuhi semua, juga hari ini menyalurkan bantuan sembako dengan mendatangi rumah-rumah warga” papar Hendra.

Lanjut Hendra. Warga yang hendak di evakuasi agar dapat melaporkan ke posko, begitu juga jika membutuhkan pelayanan medis juga sudah di sediakan di lokasi posko yang telah disediakan.

Bencana banjir lanjut Hendra merupakan bencana yang sering terjadi, pihak Muspika kecamatan serta BPBD Sergai terus memantau perkembangan banjir, begitu juga dengan warga yang terdampak banjir. (AfGans)