Muspika Hadiri Rapat Konsolidasi Perdana Tahun 2023 Balai Adat Balaraja

334

KAB. TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Acara rapat konsolidasi dan Koordinasi Balai Adat Balaraja (BALAD RAJA) bulanan Perdana Tahun 2023 yang diadakan di Aula Kantor Urusan Agama Balaraja dihadiri hampir seluruh dari 116 anggota kepengurusan yang tercantum dalam lampiran.

Rapat Konsolidasi yang dibawakan oleh, Gilang Sumiarsa, S.Ip, M.Si ini selain dihadiri Anggota kepengurusan, ikut serta hadir Camat Balaraja dan Jajaran Muspika, Kasie Sat Pol PP, Kapolsek Balaraja yang diwakili, Kepala KUA, serta Kepala Desa Talagasari, juga para tamu undangan lain, Sabtu (07/01/2023).

Balai Adat Balaraja yang diketuai DR. Komaruzaman. M. Ed, sekaligus selaku narasumber dalam rapat konsolidasi ini menjelaskan, berharap kedepannya Balai Adat ini dapat berperan aktif dalam pembinaan, dan pelestarian serta pengembangan adat istiadat serta nilai sosial budaya sebagai landasan sehingga dapat memperkuat dan memperkokoh jati diri masyarakat Balaraja Khususnya, dan Kabupaten Tangerang pada umumnya, Ucapnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Pembina balai adat Drs. H. Engkos Kosasih, M.Si dalam pembahasan kilas balik reflikasi sejarah singkat adanya Balaraja (Balad Raja) masa lalu dan masa sekarang, dan dengan adanya Balai Adat ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan adat-adat budaya masyarakat yang sekarang sedikit demi sedikit sudah mulai terkikis oleh mutakhirnya teknologi dari kemajuan Zaman.

Untuk menjadikan Balaraja tetap gemilang, demikian Engkos Kosasih berharap, Eksistensi dari pemimpin pemimpin muda juga peran aktif serta dukungan dari semua pihak dan golongan. Harapnya.

“Sementara Camat Balaraja Willy Patria SE, S.Mi, dalam pengenalannya yang belum genap sepekan menjabat, sangat berharap untuk bisa berintegritas dan berkolaborasi dengan masyarakat Balaraja khususnya dengan kepengurusan (Balad Raja) dalam membangun untuk menuju News Balaraja, dengan adanya bisa bergandeng tangan dan komunikasi aktif antar pihak Insya Allah kedepannya akan terwujud menjadikan Balaraja lebih baik”tutupnya.

Dalam acara Balad Raja hari ini diisi dengan Tausyiah singkat oleh KH. Jasmaryadi dan diakhiri dengan doa bersama dengan mengharap keberkahan dan keridho’an Allah SWT. (Erw/Sun/Zi)