Musa Rajekshah Harap Pemuda Pancasila Beri Sumbangsih untuk Kemajuan Sumut

258

MEDAN ketikberita.com | Hadiri pelantikan pengurus terpilih Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah berharap organisasi pemuda ini semakin eksis, berkualitas dan ikut memberi sumbangsih pada kemajuan negara, khususnya di Sumut.

Sebelumnya, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah juga ikut membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV PP Sumut Tahun 2022 bersama Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno didampingi Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, Ketua Panitia Muswil XIV PP Sumut M Rahmaddian Shah di Hotel Santika Dyandra, Jumat (4/2) malam.

“Saya bangga menjadi kader Pemuda Pancasila karena menurut saya satu-satunya organisasi yang militansinya teruji dan struktur organisasinya jelas satu di antaranya adalah Pemuda Pancasila,” ujar Ijeck.

Pemuda Pancasila, lanjutnya telah menunjukkan eksistensinya karena banyak kader PP yang duduk di parlemen dan berbagai profesi lainnya. Kehadiran PP bisa juga dirasakan oleh anggota PP dan tentunya masyarakat. “Dan berkewajibanlah kita seperti yang disampaikan ketua umum selain menjalankan tugas organisasi yang tertuang di ADRT, tugas kita juga yang berkemampuan membantu saudara-saudara kita,” katanya.

Sudah saatnya, lanjut Ijeck, PP memiliki program sebagai upaya menyejahterakan anggotanya atau masyarakat sekitar. “Perlu juga, tidak harus bangun sekolah, tapi setidaknya Pemuda Pancasila ini ada yayasan yang nanti juga bisa membantu para kader-kader dalam berpendidikan dan lainnya. Sehingga ke depan Pemuda Pancasila semakin berkualitas dan kader-kadernya bisa menjadi pemimpin dan tentunya menjauhi narkoba,” ujarnya.

Sumbangsih Pemuda Pancasila, kata Ijeck pada saat pemilihan gubernur lalu cukup besar dalam ikut menyukseskan keberhasilannya serta jalannya pemilihan gubernur saat itu. “Dan yang saya banggakan bantuan ini tanpa meminta imbalan apapun kepada kami pemerintah. Kehadiran Pemuda Pancasila saat ini sudah jauh lebih baik khususnya dalam memberi manfaat ke masyarakat,” ujar Ijeck yang juga turut dilantik.

Pengurus terpilih yang dilantik diantaranya Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah yang dipilih secara aklamasi didampingi Sekretaris Ikbal Hanafi Hasibuan dan Wakil Ketua 1 Ali M Mahdy, Wakil Ketua 2 Musa Rajekshah, Wakil Ketua 3 Taufik Edi Zulkarnain dan Wakil Ketua 4 Herli Pranata.

Ketua Umum Japto mengatakan Pemuda Pancasila Sumut harus bisa menyusun program yang diprioritaskan untuk anggotanya sendiri dan masyarakat yang kurang mampu.

“Sumut memang saya kenal selalu menjadi yang terbaik dalam menjalankan roda organisasi. Ke depan Sumut bisa membuat program, saya ingin dengar kader yang melanjutkan sekolahnya lagi atau kader yang akhirnya mendapatkan pekerjaan. pertama memberi makan anak dulu, memberi pendidikan yang benar dulu baru keluar,” katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih Kodrat Shah mengajak jajarannya untuk luruskan barisan dan bekerja sesuai porsi atau sesuai amanah jabatannya. Ia juga berharap selalu diberi masukan dan ditegur jika ada kesalahan kepada Majelis Pimpinan Nasional.

Ke depan, pihaknya melaksanakan Rakerda di Binjai, Langkat, Tebing dan Deliserdang. “Nanti semua di situ kita bahas apa saja target kerjanya. Saat ini kita di Sumut punya agenda yang sudah dijalankan yakni penanaman jagung 3.000 hektare untuk kader dan masyarakat. Dananya kredit murah, saat ini kita tengah tinggal tunggu waktu yang tepat untuk penandatanganan dengan pihak pembeli,” ujarnya. (er)