Muriadi S.Pd M.Pd : Tunjukkanlah Kwalitas dan Kapabilitas Kita Sebagai Guru Profesional

162

MEDAN ketikberita.com | Terima kasih saya ucapkan kepada Panitia dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah membuat agenda. Program Pendidikan Guru Penggerak Pada Kegiatan Lokarkarya ke-7 di Hotel Polonia. Yang mengundang Dewan Pendidikan Deli Serdang untuk hadir dalam acara ini. Program acara ini kan punya Pemerintah, yang tujuannya memberikan Semangat Motivasi dan Inovasi.

Setelah acara ini selesai kedepannya yang sudah mendapatkan Pelatihan dan Sertifikat dari acara Program ini, akan bisa disalurkan kepada Sejawat, para Guru serta kepada anak murid kita masing-masing. Karena para Guru Penggerak ini juga sudah dibekali ilmu Pengetahuan dari Narasumber Nasional yang Kompetensinya sudah tidak diragukan lagi. Kita berharap dengan kegiatan ini, Guru-guru Penggerak ini akan termotivasi dan akan memotivasi kepada Guru-guru lainnya.

Dalam hal pengembangan Dunia Pendidikan untuk motivasi dalam Pembelajaran kepada peserta didik. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pendidikan dan juga Ketua LKBH Deli Serdang Muriadi S. Pd. M. Pd.

Sambung Muriadi kami dari Dewan Pendidikan terus menerus memberikan semangat tinggi, saran, motivasi,masukan dan sugesti kepada Stakeholder khususnya para guru dan Kepala Sekolah yang ada di Deli Serdang. Kebetulan saya juga ketua LKBH PGRI selalu memberikan Advokasi kepada para guru, baik guru yang PNS, Guru Swasta dan Guru Honorer. Sampai guru Honorer yang terpencil pun kita mengayominya.

Tapi Dewan Pendidikan tetap Instens memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah Deli Serdang, agar guru-guru honor yang diperkotaan maupun guru didaerah terpencil diberikan insentif dan bantuan-bantuan kepada para guru. Pemerintah sudah melakukan itu dan Pemerintah sudah sangat Care kepada semua guru Honor. Dan itu sudah dimasukkan ke Anggaran Pemerintah.

Dan Pemerintah tetap memperioritaskan kepada guru-guru honorer yang daerah terpencil dari pada guru-guru diperkotaan. Karena guru-guru daerah terpencil butuh Inspirasi dan butuh kesejahteraan. Apalagi guru honorer ini memiliki gaji dibawah UMK Kabupaten.

Lanjut Muriadi kepada seluruh Stakeholder Pendidikan Internal maupun Eksternal, marilah kita menyatukan Satu Hati Satu Rasa untuk meningkatkan Pendidikan di Deli Serdang. Untuk para guru Pendidik haruslah mempunyai Hati yang dingin dalam hal belajar mengajar.

Dan kepada orang tua murid harus bisa juga pengganti mendidik sebagai guru dirumah, karena tugas guru hanya sebagai jam belajar aja untuk mendidik, setelah sampai dirumah kita sebagai orangtua melanjutkannya untuk mendidik.

Dan pada hakikatnya guru juga bukan malaikat dan hanya manusia biasa, dan guru itu juga punya problem masing-masing. Jika apabila ada yang belum berkenan di hati orang tua terhadap guru, janganlah langsung lapor ke penegak hukum. Untuk menyelesaikanya harus secara diskusi, dengan cara bilateral dan pendekatan-pendekatan terhadap Sekolah.

Sehingga terjalin kerjasama antara pihak Sekolah sama pihak Komite sebagai Perwakilan masyarakat. Karena Pendidikan perlu sentuhan Humanis, kita duduk bersama dan diskusi, bukan sentuhan kasar.

Ketika ditanya wartawan apakah Dewan Pendidikan Deli Serdang sudah mempunyai mobil dinas, Muriadi mengatakan belum ada mobil Dinas Dewan Pendidikan. Apakah Dewan Pendidikan mau Mobil Dinas. Dengan senyum Muriadi mengatakan dengan senyum manis “boleh juga kalau dikasih”. (Dewa S.Sos)
.