Mulai Pukul 19.00 Wib Ungkapan Kapolres Sergai Tidak Dibenarkan Ada Kegiatan Malam Tahun Baru Di Seluruh Tempat Wisata

164

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai(Sergai)AKBP. Robin Simatupang mengungkapkan mulai pukul 19.00.Wib malam ini Tahun baru tidak dibenarkan ada kegiatan perayaan malam tahun baru di seluruh tempat wisata di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Hal itu dilakukan dalam upaya meng antisipasi penyebaran COVID-19 yang bisa menyebabkan penambahan kluster baru di lokasi wisata. Selain itu juga merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru tertanggal 23 Desember 2020.

“Jam tujuh malam ini, kami tegaskan tidak ada kegiatan lagi diseluruh tempat wisata Pantai di Serdang Bedagai”, kata AKBP Robin Simatupang, di Mapolres Sergai, Kamis (31/12/2020).

Ia juga menegaskan, pihaknya juga telah melakukan kerjasama kepada beberapa pihak terkait tentang mengatur jumlah pengunjung ke tempat wisata pada libur tahun baru 1 Januri 2021 besok.

“Libur tahun baru, 1 Januari besok, kita batasi 25 persen dari jumlah pengunjung yang datang. Kita telah melakukan kerja sama dengan instansi terkait termasuk juga dengan media, untuk mencegah penyebaran Virus Corona”, ucap Kapolres Robin.

Untuk masyarakat AKBP.Robin juga mengimbau agar di rumah saja pada libur tahun baru, seraya berharap Kab. Serdang Bedagai tetap dalam situasi kondusif dipenghujung tahun 2020 ini.

“Mari kita berdoa semoga sampai pengunjung tahun ini, Sergai masih tetap kondusif”, pungkasnya. (AfGans)