MUI Cikupa Menyelenggarakan Ta’mir Ramadhan 2023

199

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | MUI Cikupa menyelenggarakan Ta’mir Ramadhan 2023 Dalam acara tersebut diselenggarakan MUI Kecamatan Cikupa di Mesjid Al-Islah Jalan Perum Bukit Tiara, Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (3/4/2023).

Program acara Ta’mir Ramadhan yang baik ini juga diikuti oleh MUI Kecamatan lain di wilayah Kabupaten Tangerang seperti Balaraja, Solear, Jayanti dan lainnya.

Dalam acara Ta’mir Romadhon kali ini diikuti oleh Ormas islam yang ada di Kecamatan Cikupa antara lain NU, Muhamadiyah, PC LDII Kecamatan Cikupa dan masyarakat lainya.

Acara ini dibuka oleh Sekda Kabupaten Tangerang H.Moch Mesyal Rasyid mewakili Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi MUI Kecamatan Cikupa yang menjadi pioner mengadakan pengajian di momen bulan Romadhon untuk memberi pemahaman, pencerahan islam kepada masyarakat.

“Selanjutnya program yang baik ini bisa diikuti oleh MUI tingkat Kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya.

“Saya menyampaikan pesan Bapak Bupati Tangerang, apresiasi dan terima kasih kepada MUI yang telah berkontribusi besar dalam meningkatkan religiusitas masyarakat Tangerang, tingkatkan untuk kebaikan umat,” tambahnya.

Selanjutnya sambutan kedua disampaikan oleh KH.Ues Nawawi Ketua MUI Kabupaten Tangerang Dalam sambutanya beliau berpesan agar Menjaga toleransi dan ukhuwah dalam NKRI sehingga bisa menjadi negara baldhotun Thoyyibatun warrobun ghofur.

“Agar dalam momen bulan suci romadhon kali ini masyarakat bisa meningkatkan nilai Qualitas ibadahnya antara lain dengan menjaga lesannya agar tetap memberikan ucapan koulan ma’ rufa (ucapan yang baik) yang bisa memberikan kemaslahatan bersama.

Selanjutnya akhir acara di tutup dengan do’a oleh Ketua DKM Mesjid Al-Islah Bapak H M. Syafei’

Di sisi lain Ketua PC LDII Kecamatan Cikupa Gunadi S.S .,S.H., M.Kn. menyampaikan apresiasi juga MUI Kecamatan Cikupa yang menyelenggarakan pengajian dengan mengundang seluruh elemen umat Islam sebagai wujud bahwa MUI sebagai payung dan rumah besar bagi umat islam khususnya di wilayah Kecamatan Cikupa.

Turut hadir dalam acara tersebut, M. Mumu Muhklis S.STP Sekcam Cikupa, AKP Udiyano SH Wakapolsek Cikupa, Marsikan Kamil ,S.Ag.,MA Mewakili Ketua KUA, Ues Qurni ketua LPTQ, Muj’reimi Ketua Baznas Kecamatan Cikupa, Ketua PGRI Kecamatan Cikupa, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah kecamatan cikupa. (Mad Sutisna)

Artikulli paraprakPemko Tebing Tinggi Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Artikulli tjetërKapolri Kirim Surat Lagi ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan