Muegang Lebaran, Babinsa Sungai Raya Pantau Harga Daging Sapi

325

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sertu Untung Widodo Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pemantauan harga daging sapi di H-1 jelang hari raya idul Fitri 1443 H di pasar tradisional Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (1/5/2022).

Memasuki penghujung Ramadhan warga Aceh pada umumnya dan khususnya Aceh Timur mempunyai tradisi membeli daging sapi untuk mempersiapkan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara, yang disebut dengan hari Meugang lebaran.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, kami memantau langsung kelapangan harga daging sapi yang dijual oleh pedagang, mereka mematok harga Rp.150.000 sampai Rp.170.000 per kilo gram, sedangkan untuk tulang berkisar Rp. 50.000 sampai Rp. 75.000 meski harga daging mengalami sedikit kenaikan, warga tetap antusias untuk membelinya,” ucap Babinsa.

Menurutnya, harga daging naik mengalami kenaikan pada hari jelang lebaran, dan memang sudah langganan setiap tahun pas memasuki bulan Ramadhan dan jelang perayaan idul fitri itu disebabkan harga sapi yang mereka beli juga mengalami kenaikan,” terangnya.

“Selain itu kita juga melakukan menghimbau kepada pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19,”tukasnya.
(AA)