MPC Pemuda Pancasila Sergai Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD, Terkait Steatment Junimart Girsang

36

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara mengelar aksi damai di depan gedung DPRD Sergai, terkait Statement Anggota DPR RI, Junimart Girsang tentang Pembubaran ormas Pemuda Pancasila, Senin (29/11/2021).

Ketua Majelis pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP), Kabupaten Serdang Bedagai, Dzulpansyah SH melalui Fachri Lubis selaku Sekretaris MPC PP Kab. Sergai dalam orasinya mengatakan aksi damai ini terkait Statement yang disampaikan oleh Saudara Junimart Girsang tentang Pembubaran ormas Pemuda Pancasila.

” Pengurus MPC PP Kabupaten Serdang Bedagai hari ini memberikan pernyataan sikap kepada Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai agar menyampaikan aspirasi kami kepada Dewan Perwakilan Rakyat(DPR) RI,” kata Fachri Lubis dalam orasinya.

Dalam orasinya, Sekretaris MPC PP, Fachri Lubis didampingi Ketua PKK, Dedi Swandana, Yudhi SH, Bagus Fasla, Muliono selaku pengurus MPC PP dan para 12 anggota DPRD adalah anggota PP Sergai juga menyampaikan 3 pernyataan sikap.

Pertama, MPC PP Serdang Bedagai mendesak saudara Junimart Girsang untuk mencabut pernyataan terkait pembubaran atau tidak diperpanjangnya izin Ormas Pemuda Pancasila,” tegas Fachri Lubis

Selanjutnya, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai juga mendesak saudara Junimart Girsang agar meminta maaf kepada Kader Pemuda Pancasila se-Indonesia secara terbuka, serta meminta maaf langsung ketua Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila,”terangnya.

Ketiga, Majelis Pemuda Cabang Pemuda Pancasila juga meminta kepada dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk mengevaluasi saudara Junimart Girsang terkait pernyataan yang telah mencederai kader pemuda Pancasila,”tegas Fachri Lubis dalam orasinya.

Sementara itu, pengurus MPC Pemuda Pancasila, Yudhi SH didampingi pengurus lainya kepada kru awak media di lokasi juga menyampaikan terkait Statement tentang Pembubaran ormas Pemuda Pancasila.

Terkait hal itu, kami pengurusan MPC PP Kab. Sergai datang kemari tentang peryataan sikap saudara Junimart Girsang dan hari ini juga meminta kepada saudara Junimart Girsang untuk meminta maaf kepada seluruh kader pemuda Pancasila seluruh Indonesia.

Sambung Yudhi. Supaya terhadap pernyataan yang sudah disampaikan karna itu sudah mencederai dan berbuat kegaduhan secara nasional hingga di Kabupaten Serdang Bedagai.

Namun saat disinggung awak media jika itu tidak dipenuhi, Pengurus MPC Pemuda Pancasila, Yudhi SH menegaskan tentu kita akan berkordinasi dengan pimpinan majelis Nasional tentang pernyataan tersebut dan kami Pemuda Pancasila bersifat selaku komando, artinya apa yang akan diperintahkan pimpinan nasional maupun pimpinan wilayah kita siap melaksanakannya,” pungkasnya.

Dalam orasi aksi damai juga dengan pengawalan ketat pihak personil Polres Sergai sehingga perwakilan puluhan MPC Pemuda Pancasila langsung disambut oleh Ketua DPRD Sergai,dr. Riski Ramadhan Hasibuan didampingi wakil Ketua DPRD Sergai Syamsul Bahri dan beberapa anggota DPRD.

Terpisah, Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan menyampaikan pernyataan sikap Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai akan kita sampaikan ke DPRD Provinsi dan DPR RI sesuai prosedur yang ada.

Hasil pantuan kru awak media dilokasi,usai menyampaikan orasi aksi damai di depan Gedung
Kantor DPRD Sergai puluhan Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai langsung membubar kan diri secara tertib dan aman. (AfGans)