Monitoring Wilayah, Babinsa Pantau Perkembangan Hewan Ternak Kambing Warga

341

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Atim Koptu Ronny Rolyanda mendatangi serta memantau perkembangan ternak kambing milik Husen yang berlokasi di Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Sabtu (16/4/2022).

Saat ditemui, Husen pemilik peternakan mengatakan saat ini dirinya sedang mengembangkan hewan ternak jenis kambing melalui metode penggemukan yang nantinya disiapkan untuk dipasarkan dalam menyambut hari Raya Haji/Idul Adha.

Babinsa mengungkapkan, dalam menggeluti usaha penggemukan kambing selain pakan, kondisi kandang yang bersih serta pemeliharaan kesehatan kambing juga menjadi modal penting agar harga jual kambing tinggi.

“Selain itu ada banyak keuntungan yang di dapat dari beternak kambing di samping keuntungan secara ekonomi, kotorannya pun bisa di jadikan pupuk,” ujarnya.

Saya juga berharap peternakan kambing milik Husaen ini dapat berkembang dengan baik serta dapat memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, pesannya. (AA)