Monitoring dan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid 19, Babinsa Alur Cucur Tetap Jaga Kewaspadaan

100

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Mardius bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan Pemakaman jenazah secara Protkes covid-19 oleh relawan Kampung menggunakan APD lengkap terhadap jenazah yang terpapar Covid 19 bertempat di Dusun Lalang Desa Alur Cucur Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (07/10/2021).

Dalam pelaksanaan pemakaman dengan SOP Covid-19 warga Desa Alur Cucur yang meninggal dunia karna terpapar Covid-19.

Serda Mardius menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenazah warga Dusun Lalang, Desa Alur Cucur, Kecamatan Rantau yang terkonfirmasi Covid-19. Warga tersebut berinisial Ny. ML (60) yang sebelumnya dirawat di RSUD Kabupaten Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya,” ujarnya.

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Relawan Kampung Alur dan Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman. (ABS)