Momentum Nuzulul Qur’an, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Implementasikan Al-Qur’an Untuk Mencapai Medan Berkah

49

MEDAN ketikberita.com | Peringatan Nuzulul Qur’an yang jatuh pada tanggal 17 Ramadan 1445 yang digelar Pemko Medan di Ramadan Fair (Taman Sri Deli) ke- XVIII berlangsung Khidmat, Rabu (27/3/24). Di Momentum tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengimplementasikan isi kandungan Al Qur’an untuk mencapai Medan Berkah.

“Di malam Nuzulul Qur’an ini, saya mengajak kita semua masyarakat termasuk di jajaran lingkungan Pemko Medan untuk bisa mengimplementasikan apa yang ada di dalam kita suci Al-Qur’an. Artinya Tiap ayat yang kita baca mudah-mudahan dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga slogan kota Medan yakni Kolaborasi Medan Berkah dapat tercapai dan menjadi kenyataan”, Kata Bobby Nasution saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an.

Selain itu, Bobby Nasution juga berharap di peringatan Nuzulul Qur’an ini, masyarakat kota Medan tidak hanya merasakan pembangunan fisik saja yang telah dilakukan, tetapi juga dapat merasakan upaya pembangunan sumber daya manusia yang dilakukan Pemko Medan.

“Kita berharap mudahan-mudahan pemuda ataupun generasi muda Kota Medan dijauhkan dengan narkoba, dijauhkan dari tindakan kriminal dan tawuran. Pemko Medan terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kota Medan”, Sebut Bobby Nasution.

Sebelumnya peringatan Nuzulul Qur’an yang dihadiri ratusan masyarakat ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh penceramah nasional Al Ustad H Muhammad Syauqi MZ.

Hadir juga pada peringatan Nuzulul Qur’an, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua MUI Hasan Matsum, Kakankemenag, Impun Siregar, Ketua FKUB Yasir Tanjung, Sultan Deli, Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam, Sekda Medan, Wiriya Alrahman dan Unsur Forkopimda Kota Medan serta segenap Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Dalam Tausyiahnya, ustad H Muhammad Syauqi MZ mengungkapkan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat menjadi momentum untuk kita kembali mempelajari isi yang ada di dalam kitab suci Al- Quran.

“Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an, mari kita kembalikan lagi nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan. Hal ini dapat dimulai dari keluarga ini kita, agar anak-anak kita generasi muda juga mengikutinya. Semoga dengan mengamalkan ini kehidupan kita menjadi berkah terkhusus untuk kota Medan “, Ujarnya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman juga menyampaikan beberapa pesan yakni Pemko Medan berharap mendapatkan keridhoan Allah SWT di masa kepemimpinan Bobby Nasution bersama dirinya. Artinya dimalam Lailatul Qadar dapat menambah keberkahan untuk Pemko Medan dan seluruh masyarakat kota Medan.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanjatkan doa dan dukungannya terhadap Pemko Medan. Tentunya apa yang menjadi program pembangunan kota Medan adalah untuk masyarakat”, pungkas Wakil Wali Kota Medan. (red)