Momen Idul Adha, Warga Dusun Melati Sembelih Tiga Ekor Sapi

74

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kepala Dusun Melati (Kadus) Gp.Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota Rudi Sahri menyampaikan pelaksanaan qurban adalah perintah Allah SWT yang dianjurkan dalam agama sebagaimana yang dilakukan Nabi Ibrahim AS kepada anaknya Ismail.

Karena melalui pelaksanaan qurban Allah SWT ingin menguji keimanan dan ketaa’tan seorang hamba terhadap perintah Nya, demikian disampaikan Rudi saat dilokasi pemotongan hewan qurban di Doorsmer Melati, Lorong Bahagia, Gp.PB. Blang Pase, Selasa (20/7/2021).

Lanjut Rudi, sementara jumlah hewan qurban tahun ini ada peningkatan dibanding kan dengan tahun lalu. Adapun jumlah sapi qurban sebanyak tiga ekor dan setelah disembelih langsung dibagikan kepada 310 penerima sesuai dengan kupon yang panitia berikan, tandas Kadus Melati.

Rudi Sahri menambahkan masyarakat penerima dalam kategori kurang mampu/tidak mampu untuk pembagian daging hewan qurban sebagai wujud sedekah, namun bagi masyarakat yang mampu sebagai wujud keperdulian terhadap sesama masyarakat yang berdomisili di Dusun Melati.

Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada panitia qurban Dusun Melati yaitu Bang Fitrizal, Tgk. Zulfikar, Tgk. Ridwan Okip (Imum Dsn. Melati), Tgk.Ir.H.Burhanuddin (Imum Chiek) Gp.Blang Pase, Izuddin (Tuha Peut Dsn.Melati), R.Aulia Aldo (anggota remaja mesjid) dan seluruh pemuda Dsn. Melati. Karena, qurban Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini dapat berjalan lancar, sukes dan berkah.

Alhamdulillah dan terima kasih juga atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Dsn. Melati kepada kami selaku panitia qurban. Sehingga kami dapat menjalankan amanah masyakat dengan rasa tulus dan ikhlas, tukas Rudi Sahri. (AA)