Modal Utama Jujur dan Ikhlas Dalam Rangka Bekerja

270

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST membuka PeLatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan II Formasi Umum Tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang bertempat di Aula SPNF SKB Karang Baru sekira pukul 09.00 wib, Selasa (07/01/20).

Dalam arahannya Wakil Bupati Aceh Tamiang menerangkan LATSAR Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan II Formasi Umum 2018 yang dibuka pada hari ini, jumlah pesertanya sebanyak 114 (seratus empat belas) orang Calon Pegawai Negeri Sipil yang berasal dari berbagai OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Kompetensi yang dibangun dalam LATSAR CPNS Golongan III dan II Formasi Umum 2018 dikatakan Wabup, adalah kompetensi sebagai pelayan yang baik, yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat nasionalisme.

“Besar harapan Kami kiranya saudara- saudara dapat mengikuti LATSAR ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat belajar yang tinggi karena apa yang saudara terima dalam pembelajaran nantinya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi diri saudara- saudara sebagai pelayan masyarakat yang baik dan berkualitas, serta dapat menjadi perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dilingkungan organisasi saudara- saudara dan harus mampu menjadi fasilitator pembangunan dengan mengedepankan pelayanan publik yang berkualitas, cepat,tepat dan profesional serta Amanah,” harapnya saat memberikan arahan.

“Sebenarnya ada 2 hal paling utama yang dibutuhkan dalam bekerja, yang pertama jujur dan kedua ikhlas. Ketika kita jujur dan ikhlas maka ditempatkan dimana saja akan merasa senang dan tidak terbebani, sehingga Allah akan memudahkan segala urusan kita,” tambah wabup.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Dra. Fauziati menjelaskan Latsar ini dilaksanakan secara klasikal dan non klasikal selama 51 hari yaitu sejak tanggal 07 Januari s/d 24 Februari 2020. Adapun jumlah peserta sebanyak 114 orang yang terdiri dari 97 orang golongan III dan 17 orang golongan II.

Sebagai informasi, tenaga pengajar adalah Widyaiswara BPSDM Aceh dan widyaiswara BKPSDM Aceh Tamiang serta Widyaiswara luar biasa dilingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Dijelaskan pula, tujuan Latsar ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Selanjutnya penyerahan tanda peserta secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Tampak hadir dalam pembukaan Latsar ini, Kepala BPSDM Aceh atau yang mewakili, Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Kepala BPSDM Aceh atau yang mewakili, Para staf Ahli Bupati dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta Para Widyaiswara LATSAR CPNS Formasi Tahun 2018.(ABS)