Minus Pengawasan, Pekerjaan SPAM Wanayasa Di Nilai Lambat Oleh Warga

258

SERANG (Banten) ketikberita.com | Program pembangunan spam jaringan perpipaan di kawasan perdesaan wanasalam RT 05 RW 02 Desa Wanayasa Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dalam pelaksanaannya diduga kurang pengawasan.

Progres pekerjaan ditaksir kira-kira 50 persen, padahal proyek pembangunan SPAM air bersih dan perpipaan itu sudah berjalan hampir tiga bulan setengah.

Sangat disayangkan kegiatan SPAM terkesan lambat dan minim pengawasan, ungkap warga setempat saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/11/2021).

“Iya kang,pekerjaannya lambat sekali. Kayaknya asal kerja aja,kutrak ketrek kutrak ketrek ,langsung aja balik lagi ajah, maklum kang gak ada mandor makanya lambat. Apa lagi sekarang pekerjanya cuman tiga, tadinya mah kan lima orang,sekarang mah cuma ada 3 orang. Ditambah lagi pekerjanya juga bukan orang sini, padahal orang sini juga banyak yang nganggur kang,”Tuturnya.

Masih kata warga desa,”Dulunya ini kang waktu penggalian pertama lagi keduk ternyata kuburan, akhirnya pindahin kuburan dulu, dan waktu ngebor juga yang keluar airnya ini asin gak tau kalau sekarang ,”Jelasnya.

Kades Wanayasa, Tobri dan staf desa ditemui di kantornya menyatakan dirinya tidak tahu menahu soal pembangunan proyek spam dan perpipaan perdesaan, mereka seperti kebingungan.

“Gak tahu pak ya yang dimana itu,gak dapat pak, gak dapat kalau program pemerintah kaya spam air bersih dan perpipaan itu, tahu kalau dana aspirasi dewan mah, belum ada yang datang minta ijin ke kantor desa,”Jelas Kades terpilih 2021 ini.

Untuk di ketahui program pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan melaksanakan pekerjaan pembangunan SPAM jaringan perpipaan di kawasan perdesaan Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dengan nilai kontrak Rp. 264.585.000,- waktu pelaksanaan 120 hari kalender, sumber dana dari APBD Kabupaten Serang TA 2021, dengan pemenang tendernya CV. Pelita Karya Abadi. (Tis/Hin)