Mikili Sabu, MD Diringkus Sat Resnarkoba Polres Langsa

11

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Seorang Pria berinisial MD (24) warga Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro diringkus unit Opsnal Satuan Resnarkoba Polres langsa, karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu. Pada saat penangkapan pelaku ML sedang didalam warnet yang berada di Gampong Meutia Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa pada Minggu malam (4/4/2021).

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH melalui Kasat narkoba Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang sudah resah terhadap aktivitas para pemuda di warnet Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota yang diduga sering melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis sabu.

Dari informasi tersebut, unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan dan alhasil mengamankan pelaku beserta 3 paket sabu. Berdasarkan pengakuan MD barang terlarang tersebut masih ada lagi di rumahnya yang berada di Gampong Alur Dua Kecamatan Langsa Baro.

Tak hanya sampai di situ, polisi bersama pelaku menuju rumahnya dan melakukan penggeledahan. Dan alhasilnya ditemukan 24 paket sabu-sabu dan turut disita barang-bukti lainnya, jelasnya.

Kasat menambahkan, berdasarkan pengakuan dari MD bahwa barang terlarang tersebut di peroleh dari temannya yang berinisial S (DPO) dengan tujuan untuk dijualkan kembali.

Ada pun barang bukti yang di amankan dari pelaku MD berupa 27 paket sabu-sabu seberat 2,66 gram, 2 plastik tembus pandang, 2 kotak rokok, 1 lembar kertas timah rokok, 1 unit HP, 1 unit Sepeda motor dan uang tunai Rp. 50.000.

Kini MD beserta barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut sedangkan S yang menjadi DPO masih dalam proses penyelidikan satuan Resnarkoba Polres Langsa, tutup Kasat. (AA)