Metode Tanam Hidroponik, Babinsa Berikan Pendampingan Perawatan Sayuran

366

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serma Zikri Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Atim melaksanakan kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman sayuran dengan menggunakan sistem Hidroponik di Desa Seunebok Tengoh, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (15/2/2022).

Hidroponik merupakan suatu metode budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanah, tetapi memanfaatkan air sebagai mediumnya. Seperti yang tengah di geluti oleh Abdallah Saud yang membudidayakan sayuran dengan menggunakan metode Hidroponik.

Dalam kesempatan tersebut Serma Zikri menyampaikan sistem tanam menggunakan hidroponik telah digunakan sebagai alternatif bercocok tanam dilahan sempit, selain itu hasil dari hidroponik juga memiliki nilai jual, sehingga bisa berguna untuk meningkatkan perekonomian warga,” jelas Zikri.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Abdallah Saud, dengan lahan yang sempit dijadikan bermanfaat dengan bertanaman sayuran menggunakan metode Hidroponik”, sambungnya.

Selanjutnya Abdallah Saud selaku petani Hidroponik menyampaikan ada banyak kelebihan dari metode tanam hindropinik ini diantaranya, menghemat lahan, tanaman yang dihasilkan lebih segar dan sehat, menghemat energi serta waktu tanam lebih singkat.

Selain untuk di konsumsi keluarga hasil dari tanaman hidroponik ini juga kita pasarkan ke konsumen sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga, pungkasnya. (AA)

Artikulli paraprakSambangi Tokoh Ulama, Begini Penjelasan Dandim 0104/Atim
Artikulli tjetërKomandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Gowes Bareng Forkopimda Dan PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 1 FIELD Rantau