Meski Di Guyur Hujan, Giat Maulid Nabi BKM AL AMIN Kel.Sioldengan Berjalan Sukses

320

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Hujan yang turun sejak sore hingga malam hari tak menyurutkan animo masyarakat Lingkungan Ika Bina dan sekitarnya untuk menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H yang di Gelar oleh Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Amin Kel.Sioldengan pada Hari Jum’at (21/10/2022).

Masyarakat yang berdomisili di Lingkungan Ika Bina dan sekitarnya terlihat berduyun-duyun hadir ke Masjid Al-Amin mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak meski pun hujan masih turun melanda kota Rantau Prapat sejak sore hingga malam hari.

Acara yang di mulai Ba’da Sholat Isya tersebut di awali dengan Lantunan Ayat Suci Al Qur’an yang di bawakan oleh Effendi serta Saritilawah Rahma.

Ketua BKM Masjid Al Amin Kel.Sioldengan Kec.Rantau Selatan Drs.Affandi dalam sambutannya mengutarakan bahwa kegitan Maulid Nabi Muhammad 1444 H ini sudah menjadi agenda rutin tahunan BKM dalam mempererat hubungan Ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah Subbahana Wa Ta’ala.

Lebih lanjut Ketua BKM Drs. Affandi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Lingk.Ika Bina dan sekitarnya yang telah memberikan sumbangsih baik moril dan materil sehingga pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi tersebut berjalan aman dan lancar meski pun hujan masih mengguyur hingga malam hari.

Selanjutnya Drs.Affandi menyampaikan bahwasanya BKM Masjid Al-Amin Link.Ika Bina Kel.Sioldengan masih Kekurangan Dana dalam pembebasan tanah untuk perluasan Masjid yang tepat berada di sisi kanan dengan luas tanah 390 m² dengan total biaya 300 juta rupiah. Di mana uang yang telah terkumpul dari para donatur Dari April hingga Oktober 2022 saat ini ± ( Rp. 210.000.000 ).

Dengan demikian BKM membutuhkan Dana Rp. 90.000.000 lagi dalam rangka pembebasan tanah tersebut sampai April 2023 (sesuai Limit/batas waktu 1 Tahun) yang di berikan oleh sang pemilik tanah. Selanjutnya Drs.Affandi menyampaikan kepada masyarakat maupun instansi Pemerintah dan Swasta yang ingin memberikan sumbangannya dapat menyalurkan melalui Bank Sumut Syariah dengan No.Rek : 6620-2010-011-51-3 An. BKM Al-Amin atau juga bisa menghubungi Hp/Wa Ketua Panitia Ahmad Suhemi Pasaribu ( 0852 6158 6508 ) maupun Bendahara H.Abd.Khalik Lubis ( 0813 6122 8634) atau datang langsung ke Masjid Al Amin Jl.Ika Bina Kel.Sioldengan-Kec.Rantau Selatan.

Selanjutnya acara di lanjutkan sambutan dari Pihak Kelurahan Siodengan yang di Wakili oleh Kepling Ika Bina Mhd.Efendi Nasution dan jeda sejenak yang di akhiri dengan Tausyah beserta Do’a oleh Ust. Dede Fitriansyah Yusni S.Ag dari Rantau Prapat.

Tampak hadir dalam acara Kepala Lingk.Ika Bina Mhd. Efendi Nasution, Ketua BKM Al Amin Drs. affandi, para penasehat Ilham Harahap, Drs.H.Rajo Makmur Siregar M.pd, Parlautan Harahap, Berham Rambe, M.Yunan Lubis, Syamsul Bahri Nasution, Drs.Zainul Arifin Nasution MM, H.Buyung Syahruddin, Kastalani Simatupang, H. Armansyah Pakpahan dan lainnya (Fahrul Rizal).