Meriahkan HUT KEMRI ke-77, Bupati Nias Secara Resmi Buka Kegiatan Lomba Voli Plastik Nias

366

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias buka secara resmi kegiatan Lomba Voli Plastik untuk memeriahkan HUT KEMRI ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias, Kecamatan Gido. Selasa, (09/08/2022).

Pertandingan ini diikuti oleh 10 (sepuluh) Tim dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Nias, antara lain: Kecamatan Hiliserangkai, Kecamatan Bawolato, Kecamatan Ulugawo, Kecamatan Ma’u, Kecamatan Sogaeadu, Kecamatan Hiliduho, Kecamatan Idanogawo, Kecamatan Gido, dan Kecamatan Somolo-Molo, yang dilaksanakan mulai Tanggal 09 Agustus sampai Tanggal 16 Agustus.

Ketua DPRD Kabupaten Nias sekaligus Ketua PBVSI Kabupaten Nias, Alinuru Laoli turut memberikan ucapan selamat atas diselenggarakannya Kegiatan Lomba Voli Plastik Se-Kabupaten Nias sebagai salah satu bidang olahraga yang banyak di minati di Kepulauan Nias.

“Kita patut bergembira atas terlaksananya pertandingan ini. Selain tempat untuk menyalurkan hobi, juga sebagai ajang silahturahmi antar kecamatan yang memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kebersamaan sebagai bangsa Indonesia,” tegas Alinuru Laoli.

Dalam arahannya, Bupati Nias Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengatakan bahwa nilai dan semangat yang diusung dalam peringatan HUT KEMRI Ke-77 Tahun 2022 harus dimaknai sebagai nilai-nilai dan semangat hidup dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Melalui moment Peringatan HUT KEMRI Ke-77 Tahun 2022 ini saya mengangkat salah satu olahraga yaitu jenis olahraga rakyat kita yaitu bola voli plastik khas Nias menjadi salah satu olahraga rekreasi, pantas menjadi brand olahraga khas Nias untuk masa-masa yang akan datang,” ucap Bupati Nias.

Selanjutnya, Bupati Nias menghimbau panitia penyelenggara serta pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan agar bekerja secara profesional, dan kepada para peserta agar dapat menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada panitia pelaksana, semoga rencana kegiatan yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, marilah kita dukung kegiatan ini hingga sukses,” harap Bupati Nias.

Akhirnya, Bupati Nias secara resmi membuka seluruh rangkaian yang akan dilaksanakan pada Peringatan HUT KEMRI ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Nias.

Turut hadir Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Ketua Panitia dan Anggota Panitia Pelaksana Kegiatan Hut Kemri Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Nias, Seluruh Peserta Lomba dari Kecamatan se-Kabupaten Nias. (Wardiy)