Meriahkan HUT Kemerdekaan R.I ke-77, Polres Nias Gelar Turnamen Badminton Forkopimda

45

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Dalam Rangka memeriahkan Hut Kemerdekaan R.I. yang ke-77, Polres Nias menyelengarakan Turnamen Badminton Forkopimda dan Dinas Instansi terkait, bertempat di Hall Badminton Olgase Jalan Mistar Kota Gunungsitoli, Sabtu (13/08/2022).

Kegiatan Turnamen Badminton tersebut diikuti oleh Dinas Instansi terkait dari Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Polres Nias dan Kodim 0213/Nias yang terdiri Polres Nias dari 2 Regu, Kodim 0213/Nias 1 Regu, Pemko Gunungsitoli 2 Regu, Kabupaten Nias 1 Regu, Kabupaten Nias Utara 1 Regu dan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunungsitoli 1 Regu.

Dilansir dari Humasres (14/08), Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan, “ bahwa turnamen ini kita selenggarakan untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan R.I. yang ke-77 di Wilayah Hukum Polres Nias “.

Selain itu dengan Pelaksanaan Turnamen ini agar dapat menyehatkan dan meningkatkan Imunitas tubuh kita dengan berolahraga, juga untuk dapat menarik minat dan kecintaan terhadap Cabang Olah Raga Badminton serta sekaligus mencari Bibit-Bibit unggul Putra dan Putri daerah dari Kabupaten / Kota yang nantinya dapat diorbitkan ke Jenjang Turnamen pada Tingkat Propinsi atau tingkat Pusat “ Jelas Kapolres Nias.

“ Mari Kita tingkatkan Sikap Sportifitas melalui penyelenggaraan Turnamen ini sehingga dapat memupuk persaudaraan, kekompakaan dan soliditas diantara Kita semua “ Ungkap Luthfi.

“ Ditempat yang sama mewakili Forkopimda, oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan dalam sambutannya, menyambut baik dan senang dengan dilaksanakannya Turnamen Badminton yang diselenggarakan oleh Polres Nias ini “.

Harapan kita semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan nantinya kedepan terkhusus untuk menarik minat Putra dan Putri daerah Kabupaten / Kota sehingga nantinya dapat memunculkan atlet-atelet Badminton dari Kepulauan Nias yang dapat diorbitkan ke Tingkat Propinsi maupun Nasional.

Kegiatan Turnamen tersebut diawali dengan pelaksanaan Perlombaan Eksibisi antara Fokopimda dan setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan turnamen antara Regu Dinas Instansi terkait Kabupaten / Kota.

Dari hasil turnamen yang dilaksanakan Regu Badminton Polres Nias meraih Juara I, Regu A Pemko Gunungsitoli Juara II dan Regu Gabungan Lapas dan Pemko Gusit B Juara III.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Parangin- Angin, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Wakil Bupati Nias Barat Fo’era-era Hia, Sekda Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu, Kalapas Gunungsitoli dan para peserta Turnamen. (Wardiy)