Meriahkan HUT Aceh Timur, Bupati Serah Dua Unit Rumah Untuk Masyarakat

134

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Aceh Timur ke-65. Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M, Thaib, SH menyerahkan secara simbolis dua Rumah Layak Huni (RLH) di Gampong Seneubok Rambong Kecamatan Idi Rayeuk dan Seunebok Aceh kecamatan Peureulak, Rabu (24/11/2021).

Program bantuan Ini merupakan bentuk komitmen dan kerja nyata Bupati Aceh Timur untuk menghadirkan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat kurang mampu dalam wilayahnya.

Tidak tanggung- tanggung di masa kepemimpinannya, pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah membangun rumah sebanyak 2050 unit dengan penerima tersebar 513 Gampong dalam 24 Kecamatan. Sementara dalam Tahun 2021 ini Pemerintah Aceh Timur telah membangun 100 unit rumah untuk warga yang kurang mampu.

Salah satu penerima bantuan ibu isyah warga Seuneubok Rambong menyambut haru ketika orang nomor satu di Aceh Timur menyambangi kediamannya. Penyerahan secara simbolis kepada Nek Aisyah berlangsung sederhana.

Aisyah berterimakasih, kini saya telah memiliki rumah yang layak, aman, bersih dan sehat. “Terimakasih Bupati Aceh Timur yang telah memberi bantuan rumah yang layak untuk saya. Semoga Allah membalas jasa kebaikan bapak Bupati,” ujar Nek Aisyah terbata-bata.

Hal senada juga disampaikan Ibu usilawati penerima bantuan asal gampong Seneubok Aceh. Ia harus sendiri dan mengasuh seorang putra sejak tahun 2003 hingga sekarang. Suaminya menjadi korban dan meninggal dunia pada tahun 2003 silam saat Aceh masih berkecamuk Konflik.

“Alhamdulillah Bupati Rocky menaruh perhatian kepada kami. Setidaknya kami saat ini telah memiliki tempat tinggal yang memadai. Kami juga bisa tidur dengan aman dan beribadah dengan tenang,” cetus Susilawati seraya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur yang telah menyambangi rumahnya.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH menyebutkan penyerahan rumah bantuan sosial ini dihelat dalam rangka memeriahkan hari Jadi Kabupaten Aceh Timur yang usia telah mencapai 65 tahun.

Tentunya, dengan kondisi Kabupaten Aceh Timur saat ini, bupati sangat berharap program- programnya menyentuh dan pro terhadap rakyatnya.

“Dihari jadi Kabupaten Aceh Timur ke 65. Kita menyerahkan dua unit rumah secara simbolis. Ini juga bentuk kepedulian melalui program yang pro-rakyat, sehingga masyarakat kurang mampu memiliki rumah layak huni sebagai tempat tinggal,”jelas H. Hasballah H.M, Thaib.

Bupati juga mengutarakan sejak tahun 2012 sampai tahun 2021 pemkab Aceh timur telah membangun 2050 unit rumah yang anggarannya bersumber dari APBK Kabupaten Aceh Timur.

Jumlah ini, sambung Bupati, belum termasuk pembangunan dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur dan rumah rehabilitasi.

“Program ini diharapkan membantu Pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Aceh Timur,” imbuh Bupati.

Bupati Rocky engakui pembangunan Aceh Timur telah di pacu diberbagai sektor pembangunan seperti pendidikan, kesehatan, insfrastruktur, perekonomian, pertanian, perikanan, olahraga, dan sumber daya manusia (SDM).

“Tentunya diusia yang ke 65 tahun ini, Kabupaten Aceh Timur dapat terus berbenah dan kemajuan masyarakat dari segala sektor terwujud sesuai dengan harapan,” demikian tutup Bupati Aceh Timur.

Penyerahan rumah bantuan Layak Huni ini dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Aceh Timur, Aiyub, SKM,M.Si, Kadis PUPR, Muslim, ST., M.Si, Kasatpol PP dan WH T.Amran, MM dan unsur Muspika. (AA)