Menyambut HUT Kemerdakaan 17 Agustus, Satgas Yonif 122/TS Ajarkan Baris-Berbaris Siswa SD Diperbatasan

55

KAB KEEROM (Papua) ketikberita.com | Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti melalui Pos Sawiyatami melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersama Siswa SD Inpres Sawiyatami, Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua (02/08/2024).

Kegiatan Gadik tersebut dipimpin langsung oleh Serda Julfrianto Manalu dengan 10 anggota Pos Sawiyatami, kegiatan belajar mengajar bersama anak-anak murid SD Inpres Sawiyatami ini bertujuan untuk mengajak murid-murid SD Inpres Sawiyatami supaya lebih semangat lagi dalam bersekolah dengan memberikan pemahaman tentang perlunya rasa cinta tanah air melalui peraturan baris-berbaris (PBB).

Kegiatan gadik bersama anak-anak murid SD Inpres Sawiyatami ini dilaksanakan melalui metode belajar mengajar sambil bermain, personil Pos Sawiyatami juga membagikan telur rebus dan susu energen yang mana tujuannya untuk menambah asupan gizi bagi siswa-siswi SD Inpres Sawiyatami, harapannya supaya anak anak murid SD Inpres Sawiyatami lebih rajin dan semangat lagi dalam bersekolah dan belajar supaya bisa meraih cita-cita yang diinginkan”, ucap Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar Wilayah tiap Pos, Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kekuatan utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan teritorial bersama siswa sd tersebut, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi Satgas yang kondusif demi tercapainya tujuan Satgas Yonif 122/TS.

Hal ini dilakukan agar para siswa memiliki bekal PBB saat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya sehingga siswa langsung paham jika sewaktu waktu disuruh untuk memperagakan bagaimana itu PBB.

Saya Sebagai Perwakilan dari Guru dan murid-murid SD Inpres Sawiyatami berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Bapak- bapak TNI dari Satgas Yonif 122/TS Pos Sawiyatami yang telah membantu mengajarkan PBB kepada murid-murid SD Inpres Sawiyatami karena telah memberikan semangat dan penghiburan supaya mereka lebih semangat lagi dalam bersekolah, “ujar Guru SD Inpres Sawiyatami Bu Nurfitri. (r/Yonif 122/TS)

Artikulli paraprakSatgas Pamtas Yonif 111/KB Terapkan Sikap Teritorial Ditengah Lingkungan Masyarakat Perbatasan Papua Selatan
Artikulli tjetërPMI Kota Tangerang Bagi-bagi 150 Box Sarapan Gratis