Menteri Sosial RI Kunjungi Ahli Waris Korban Banjir Di Aceh Timur

105

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi ahli waris korban banjir di Desa Seuneubok Buya, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11/1/2021).

Kedatangan rombongan Menteri Sosial ini disambut oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH, Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandi Sinurat, Dandim 0104 Aceh Timur, Ketua DPRK Fatah Fikri, Kajari Aceh Timur Semeru serta sejumlah kepala OPD lainnya.

Sampai di rumah ahli waris Almarhum Fajri (8) yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir, Menteri Risma turut menyantuni keluarga korban. Santunan berupa uang tunai itu juga di serahkan kepada keluarga (ahli waris) korban banjir lainnya yang berasal dari Desa Berandang Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Ibu Tri Rismaharini mengatakan, santunan diberikan Rp.15 juta bagi masing-masing ahli waris korban meninggal dunia akibat banjir yang terjadi di Aceh Timur.

“Saya harapkan keluarga korban meninggal dunia akibat banjir sabar dan tabah menghadapi cobaan ini dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” jelas Tri Rismaharini.

Selain menyerahkan santunan kepada kedua keluarga korban masing-masing Rp.15 juta rupiah, Menteri Sosial juga menyalurkan bantuan berupa Buffer Stock Rp. 391,7 juta rupiah serta Bahan Natura dan Paket Sandang Rp.1,018 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib, SH turut mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Sosial RI di Kecamatan Idi Tunong untuk melihat keluarga korban banjir di Kecamatan Ranto Peureulak dan Idi Tunong.

“Dari pertama banjir Ibu Menteri telah mengantarkan bantuan, dari pertama musibah beliau sudah menyampaikan ke kami minta rekening keluarga korban, dan beliau segera mengirim,” kata Bupati Aceh Timur akrab disapa Rocky.

Sambung Bupati Rocky, hari ini Ibu Menteri langsung turun ke Aceh Timur untuk melihat langsung. “Kami juga sudah menyampaikan beberapa hal menyangkut banjir di Aceh Timur, sesuai tupoksi di Kementerian Sosial, begitu juga menyangkut dengan persoalan lainnya baik itu kerusakan kami sampaikan ke menteri terkait lainnya, baik PUPR, maupun BNPB,” tandas Bupati Rocky.

Usai berkunjung ke rumah duka, Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama rombongan selanjutnya turut menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di Meunasah Seuneubok Buya. Kemudian rombongan Menteri Sosial RI ini bertolak via jalan darat menuju ke Kota Langsa. (AA)