Menteri Sofyan Djalil Kunjungi Wisata Hutan Mangrove Kota Langsa

150

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil bersama Walikota Usman Abdullah dan Wakil Walikota Langsa H. Marzuki Hamid melakukan olah raga pagi ke wisata hutan mangrove Kota Langsa, Senin (9/8/2021).

Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil sangat tertarik dan terpukau dengan pesona alam wisata hutan mangrove. Apalagi konsep pembangunan ekowisata tersebut terbilang cukup unik yang dilengkapi menara pandang dengan ketinggian 45 meter dari permukaan.

Di ketinggian menara ini Sofyan Djalil dapat menyaksikan secara langsung keindahan wisata alam kota langsa. Putra kelahiran Alue Lhok Kabupaten Aceh Timur membayangkan Kota Langsa akan semakin maju dan berkembang dengan adanya wisata hutan mangrove.

“Saya bilang ide ini sangat original oleh bapak Walikota. Mudah-mudahan tol jadi nanti, saya bayangkan akan puluhan ribu orang datang weekend untuk melihat ini dan nanti akan tumbuh hotel, amenities (fasilitas) lain dalam rangka mendukung wisata,” kata Sofyan.

Menteri Sofyan Djalil berharap Walikota Langsa bisa melaporkan ke menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno dan mengajaknya datang ke Langsa karena banyak hal menyangkut pariwisata yang bisa dilakukan di daerah tersebut.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga, merawat dengan baik fasilitas yang telah dibangun di wisata hutan mangrove. Dan, lanjut dia, perlu ditingkatkan lagi supaya semakin maju dan berkembang di daerah lain.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional tiba di Langsa tadi malam sekira pukul 20.30 WIB. Ia bersama rombongan langsung disambut dan dijamu makan malam di pendopo Walikota Langsa. (AA)