Menteri PUPR-RI, Bersama Rombongan Kunjungi 4 Kabupaten/Kota Kep.Nias

342

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Kunjungan kerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR-RI)-(Republik Indonesia), Bersama Rombongan dari Direktorat jenderal Bina Marga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan berkunjung di 4 kabupaten kota Di Kep.Nias Sumut, kamis (30/6/2022).

Kunjungan Menteri PUPR, Dr. Ir. M Basuki Hadimuljono, ke Nias melalui Udara dengan Helikopter PK-BMS, langsung di lapangan Pelabuhan laut Lahewa Langsung disambut baik oleh Direktorat jenderal Bina Marga Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Wabup Era-Era Hia Kepala OPD Lingkup Kabupaten Nias Barat Kapolres Nias barat.

Kunjungan kerja (Kunnker) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR-RI)-(Republik Indonesia).Bersama Rombongan dari Direktorat jenderal Bina Marga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meninjau secara langsung Pembangunan Jalan Nasional Maupun pembangunan Jalan Prov.Sumut Di mana kehendak pemerintah pusat Targetkan Paling lama Berakhir masa Jabatan presiden RI jokowi dodo telah Di Bangun seluruh infakturtur jalan Nasional maupun provinsi Di seluruh Indonesia khususnya Daerah Kepulauan Sumatera Utara.

Serangkaian kunjungan kerja di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias, diawali kunjungan ke Nias Utara kemudian ke Nias Barat, Rombongan menginap di Kota Gunung Sitoli dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten/Kota lain di Kepulauan Nias

Dalam kunjungan kerja kali ini,Kementrian PUPR M Basuki Hadimuljono, menjanjikan jalan dan jembatan yang menghubungkan Nias Barat ke Nias Utara sepanjang 16 Km dan 8 Jembatan akan selesai paling lama akhir 2024, sebab”menurut Menteri PUPR pemerintah pusat ditargetkan jalan lingkar kepulauan Nias harus tuntas 2024. Pemerintah Nias Barat juga telah mengusulkan perubahan status jalan dari Lolowau menuju Sirombu agar dijadikan jalan nasional, juga Tempat Pembuangan Sampah dan Air Bersih menjadi perhatian kementrian. (Wardiy)

 

Artikulli paraprakJambore Nasional FEVCI di Danau Toba, Musa Rajekshah: Bangkitkan Sport Tourism di Sumut
Artikulli tjetërFraksi PAN DPRD Medan Dukung Pergelaran Fashion Festival