Menjelang Bulan Ramadhan Baitul Mal Aceh Singkil Laksanakan Pendataan Untuk Para Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu

198

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil pada pada setiap tahun menjelang bulan ramadhan Baitul Mal Aceh Singkil turun ke desa – desa guna melakukan pendataan untuk para saudara saudara kita yang tidak mampu yang bersumber dari dana zakat dan infaq, Jumat (2/4/2021).

Kasmirudin salah seorang petugas lapangan staf Baitul Mal Aceh Singkil mengatakan memang pada setiap tahunnya menjelang bulan Ramadhan kami ditugaskan disetiap desa dalam wilayah Aceh Singkil guna untuk mendata kepada orang – orang yang tidak mampu. Ucapnya

Hal ini kami lakukan guna untuk berbagi kebahagiaan kepada yang saudara – saudara kita sesama muslim yang mampu dan juga ikut meringankan kesusahan mereka, Terangnya

Kemudian, lanjut Kasmir adapun sasaran yang kami data pada tahun ini yaitu, fakir miskin, janda miskin, orang yang sakit menahun, anak yatim, piatu, dan yatim piatu, kemudian imam meunasah yang yang tidak ada honornya dari dana desa, begitu untuk guru mengaji malam yang juga tidak dibayarkan dari desa.

Selanjutnya, tambah Kasmir apabila data para mustahiq telah terkumpul semua akan kami verifikasi setelah itu akan langsung kami sakurkan pada bulan Ramadhan nanti.

Terakhir, Kasmir berharap mudah – mudahan pada tahun ini jumlah zakat bertambah meningkat agar bulan ramadhan yang akan datang lebih banyak lagi para mustahiq yang nantinya kita bantu. Kepada saudara – saudara kita yang mampu dan mempunyai harta yang lebih dari cukup dan telah mencapai nishab salurkan Zakat kebaitul mal Aceh Singkil agar kami salurkan pula nantinya ke saudara – saudara kita yang tidak mampu. (R84)