Menjadi Lokasi Resmi Kejurnas Speed Offroad 2023 PEPSO Hills Circuit Bogor Siap Sambut Pebalap pada 25 Februari 2023

255

BOGOR (Jabar) ketikberita.com | Sirkuit offroad terbaru di Indonesia, PEPSO Hills Circuit Bogor resmi diperkenalkan kepada publik dan pecinta motorsport dengan menjadi lokasi resmi Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2023 pada 25-26 Februari 2023 yang sebentar lagi akan digelar. Berlokasi di kawasan hunian Puncakdua Eco Park, Kec. Citeureup, Bogor, hidden circuit ini menyuguhkan trek cukup menantang dengan mengusung konsep lintasan ganda (double track) disertai banyak tikungan (winding) yang mampu memacu adrenalin para pebalap untuk bermanuver dengan kecepatan tinggi.

Sirkuit PEPSO hills ini merupakan sirkuit bersifat temprorary (nonpermanen) yang secara eksklusif dibangun untuk ajang Kejurnas Speed Offroad 2023. Memiliki panjang lintasan 4,2 km dengan profil trek lurus sepanjang 300 meter untuk clockwise dan 500 meter untuk anti-clock, sirkuit PEPSO hills dilengkapi 13 tikungan untuk bermanuver cepat dan lebar trek yang mumpuni untuk mengamplifikasi skill para pebalap offroad dan rally.

Bambang Prihadi Irianto, Direktur Utama PT. Internusa Jayaraya Abadi Perkasa selaku Perwakilan dari Puncakdua Eco Park (PEP) menuturkan, “Dengan bangga kami mempersembahkan PEPSO Hills yang dapat dikatakan sebagai sebuah hidden circuit karena sirkuit ini terletak di area Puncakdua Eco Park dengan akses masih terbatas, namun memiliki potensi sangat tinggi.

Sebagai hasil kerja sama antara PT. Internusa Jayaraya Abadi Perkasa bersama Kementerian Pertahanan RI, area Puncakdua Eco Park dengan luas 152 hektar ini memiliki rencana jangka panjang yang akan menjadi sebuah kawasan hunian berbentuk kavling siap bangun.” ungkapnya pada awak media Senin (20/2/23).

Menjadi official arena Kejurnas Speed Offroad 2023.

Melanjutkan seri Kejurnas Speed Offroad pada tahun sebelumnya, edisi tahun ini para peserta offroader akan beradu cepat di lintasan tanah PEPSO Hills circuit dengan permukaan gravel berkarakter cepat, dilengkapi bridge dan underpass penuh dengan tantangan untuk driver maupun navigator.

Terletak di kawasan Puncak dua Eco park sirkuit ini merupakan sebuah “Hidden Circuit” yang menawarkan trek menantang, lanskap alam dan panorama yang indah.

Ajang Kejurnas Speed Offroad 2023 ini direalisasikan atas hasil kolaborasi antara sirkuit PEPSOHILLS yang dimiliki oleh Puncakdua Ecopark (PEP) dan CIPARAI (Cipta Para Juara Indonesia), sebuah klub otomotif baru di bawah naungan IMI Provinsi DKI Jakarta yang digawangi oleh penggiat otomotif Wijaya Kusuma Subroto dan Ahmad Badawi.

Prasetyo Edi Marsudi selaku Dewan Pembina IMI Pusat menyambut baik kesiapan pihak PEP dalam merancang sirkuit ini sedemikian rupa sebagai medan pembuktian para offroader bersaing dalam kompetisi ini.

“Untuk terus menggairahkan semangat para offroader Tanah Air, ajang Kejurnas Speed Offroad akan kembali digelar di sirkuit baru yang khusus dibangun untuk kegiatan ini. Tentunya, karakter unik lintasan dan suasana alam di sirkuit ini diharapkan akan menyokong semangat para penggemar speed offroad di Indonesia dan akan mewarnai pengalaman mereka dalam beraksi adu cepat,” tutur Prasetyo Adi saat kunjungan tim PEPSO Hill pada 16 Januari 2023.

Sirkuit Pepsohills adalah sirkuit yang baru bagi para pembala. Balapan di double track berbentuk gravel dan berliku-liku lengkap dengan tunnel, jumpingan, tikungan, turunan dan tanjakan ekstrim memerlukan driving technique, kecermatan dan kecerdasan yang tinggi untuk melewatinya. Sirkuit yang dibuat alami diantara bukit-bukit di lingkungan Puncak Dua Ecopark memiliki keindahan yang luar biasa.

Dari posisi rencana HQ, panitia RC dapat melihat hampir ¾ jalur sirkuit 360 terlihat dengan jelas. “Sirkuit sangat baik dan sesuai dengan standard Kejurnas untuk Speed Offroad bahkan Sprint Rally” kata Unggul Prakoso Ketua Komisi Speed Offroad yang diamini Anondo Eko Ketua Pengprop IMI DKI di lokasi setelah menjajal track Sirkuit Pepsohills.

Dengan persiapan maksimal untuk memenuhi standar keamanan yang memprioritaskan keselamatan para pebalap, penonton dan juga panitia, sirkuit PEPSO Hills siap menyambut para pebalap offroad dan rally pada perhelatan Kejurnas yang sebentar lagi akan digelar.

Tentang Puncakdua Eco Park 

Kawasan hunian eksklusif Puncakdua Eco Park yang terletak di jalan alternatif Puncak Dua, kecamatan Citeureup, Bogor ini merupakan hasil atas kerja sama antara PT. Internusa Jayaraya Abadi Perkasa bersama Kementerian Pertahanan RI. Dengan area pengembangan seluas 152 hektar, Puncakdua Eco Park akan menjadi sebuah kawasan terpadu berkonsep ecopark dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan lahan terbuka hijau. Untuk informasi lebih lanjut seputar Puncakdua Eco Park, silakan mengakses website www.internusapuncakduaecopark.co.id dan akun resmi Instagram Puncakdua Eco Park: @puncakduaecoparkofficial

Tentang PEPSO Hills Circuit

Berdiri di atas lahan Puncakdua Eco Park, sirkuit multipurpose track PEPSO Hills digarap oleh para konsultan otomotif handal dan terpercaya dalam proses pembangunannya. Penggarapan PEPSO Hills Circuit merupakan bentuk inisiasi dari Puncakdua Eco Park guna menjadi wadah dalam mendukung semangat para offroader dan pereli untuk terus menyalurkan bakat dan mengasah kemampuan mereka di kancah balap offroad dan rally. Untuk informasi lebih lanjut seputar PEPSO Hills Circuit, silakan mengakses website pepsohillscircuit.id dan akun resmi Instagram PEPSO Hills Circuit: @pepsohillscircuit. (r/red)

 

Artikulli paraprakKepala Sekolah SDN 007, Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih Murid Nyaman Belajar
Artikulli tjetërMengenal Jalur Pemasaran Asuransi Bancassurance & Kinerja Sequis Financial