Mengukur Kemampuan Prajurit, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Uji Terampil Perorangan

155

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial bagi prajurit Tamtama dan Bintara. Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I TA 2022 bertempat di Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (02/02/2022).

Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perorangan Prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) di Triwulan I. Dari hasil UTP ini diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar Teritorial setiap Prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka membentuk prajurit yang profesional.

Materi UTP yang diujikan antara lain kemampuan senjata perorangan, kompas dan materi Teritorial

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si. saat di sambangi oleh penerangan di Kodim 0117/Aceh Tamiang di selah – selah kegiatan menyampaikan “Prajurit profesional dituntut untuk menguasai dan mahir melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan.

Untuk itu, diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Digelarnya UTP Teritorial ini guna mengetahui tingkat kemampuan dan kecakapan seorang Prajurit,” ungkap Dandim.

Selain itu, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si. juga berharap agar setiap prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang menjadi prajurit yang Propersional,” harapnya.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P,M.si. mengatakan latihan ini untuk mendukung tugas pokok satuan jadikan UTP Teritorial ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks”, pungkas Dandim. (ABS)