Menghadapi Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Lakukan Cooling System Pada Warga

51

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Bripka Muzianto Purba melaksanakan sambang dan kegiatan ’Cooling System’. Ini dilakukan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, terlebih dalam menghadapi pemilu 2024.

Kegiatan dimaksud berlangsung di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih wilayah hukum Polres Tebingtinggi, tepatnya Selasa (24/10/2023).

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan tertulis melalui WhatsApp seluler menyebutkan bahwa kegiatan sambang dan cooling system ini dilakukan guna mewujudkan pemilu damai 2024 diwilayah hukum Polres Tebingtinggi dan merupakan program prioritas Kapolda Sumatera Utara (Sumut), sebutnya.

Diterangkan Kasi Hunas, dalam pelaksanaan kegiatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat menyangkut berita hoax.

“Dimana, masyarakat diminta untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari internet maupun media sosial. Ini lantaran media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, sehingga jika media sosial tidak digunakan dengan tepat justru dapat menimbulkan perpecahan” katanya.

Lanjut Kasi Humas, Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakt untuk tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama yang berasal dari sumber yang tidak akurat.

Selain itu, masyarakat harus menyadari dampak disinformasi berita politik.yang dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial, terang Kasi Humas atas kegiatan yang telah berlangsung. (ar)