Mengenal Fitur Honda Smart Key System Remote Cantrol yang Canggih

414

BATAM ketikberita.com | PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Kepulauan Riau mengajak puluhuan rekan jurnalis batam untuk menghadiri acara Fun Day Gathering di salah satu destinasi yang ada di KEPRI sekaligus mengenalkan kembali fitur canggih yang ada Sepeda Motor Honda, Sabtu (15/10) Kepri Coral.

Tony Anggadha selaku Honda Customer Care Manager PT Capella Dinamik Nusantara Kepri mengatakan, kegiatan ini diberikan untuk memberikan edukasi terkait salah satu teknologi canggih yang mempermudah penggunanya melalui remote dan tentunya mendukung aspek keamanan sepeda motor Honda.

Fitur yang dimaksud adalah Smart Key System Remote Control Yang Canggih dan simpel mudah di masukan ke salam saku baju atau celana.

“Beberapa sepeda motor Honda saat ini sudah dibekali dengan sistem pengaman yang canggih, yakni Smart Key System. Teknologi keyless ini memudahkan para penggunanya melalui remote”. jelas Tony Anggadha.

Smart Key System, merupakan system elektornik pintas yang diciptakan oleh Honda untuk menghidupkan sepeda motor tanpa menggunakan anak kunci, serta dilengkapi dengan fitur system keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor dilokasi parkir.

Saat ini, Smart Key System dapat dijumpai di beberpa varian sepeda motor Honda seperti Scoopy, Vario 150 & 160, ADV 150 & 160, PCX 160, PCX e:HEV, PCX Electric, Forza, Super Cub C125 hingga X-ADV, CBR1000RR-R Fireblade dan Honda Goldwing.

Answer back system merupakan fitur untuk menemukan posisi sepeda motor dan memberitahu bahwa fungsi immobilizer pada sistem Honda Smart Key telah diaktifkan. Sedangkan, fitur anti thief alarm (sistem alarm anti-maling) berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian. Apabila sistem alarm anti-maling telah diaktifkan dan sensor mendeteksi adanya getaran atau gerakan pada sepeda motor, maka buzzer berbunyi dan lampu sein berkedip.

“Penyematan fitur canggih dalam Honda Smart Key System akan meningkatkan rasa aman dan nyaman pada pengguna sepeda motor Honda”, Tambah Tony

Cara menggunakan Honda Smart Key cukup menekan dan tahan tombol ON/OFF Honda Smart Key hingga lampu sudah berwarna hijau maka Honda Smart Key sudah aktif, Jika berwarna merah maka itu tandanya sudah tidak aktif.

Tidak hanya workshop teknologi, rangkaian kegiatan diramaikan dengan beberapa aktivitas seperti menikmati KC Aquarium, Snorkling, Swimming Pool, merasakan wahana Banan Boat, Water Bike dan Bermain Sepeda, diakhir sesi acara ada lucky draw yang di berikan kepada para rekan jurnalis. (r/Wati.S)