Mengecewakan, SPK Polsek Kualuh Hulu tak Berfungsi Tak Menerima Laporan Warga Masyarakat

230
Foto : Pemilik rumah Kemalingan dan Kecewa kinerja SPK Polsek Kualuh Hulu tak berfungsi alat komputer rusah tidak bisa melayani warga buat laporan, sedangkan gambar bawah rumah orang tua Awak Media diobrak - abrik pelaku sepesialis bongkar rumah als maling prodesional petugas tak berkutik hanya lihat - lihat dilokasi. (Tim/Rizal Siagian)

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Ironis dan kecewa serta memalukan, Sentra Pelayanan Kepolisian Sektor (SPK) Kualuh Hulu tak bisa memberikan Laporan warga kepada Kepolisian secara resmi atas Pengaduan Masyarakat setempat.

Kejadian menimpa rumah orang tua seorang Awak Media yang hendak melaporkan kasus pencurian rumah milik orang tuanya di Jalan Ghazali Karim No. 52 Aek Kanopan Timur.

Kejadian berawal ketika korban Rizal Siagian yang juga merupakan Awak Media salah satu media Online, datang ke rumah orang tuanya bersama dengan kakak dan abang iparnya.

Setelah perjalanan dari Rantau Prapat, akhirnya korban sampai pada pukul 15.00 wib. Begitu sampai rumah, korban terus melihat ke arah samping dan langsung curiga karena jendela samping telah rusak di congkel orang yang tidak bertanggung jawab alias maling sepesialis bongkar rumah saat itu rumah keadaan kosong di tinggal pergi penghuninya.

Karena curiga korban terus membuka pintu utama depan rumah, dan akhirnya kecurigaan korban terbukti karena dalam rumah korban telah berantakan dan banyak barang barang yang hilang.

Karena telah terjadinya pencurian rumah, akhirnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Polsek Kualuh Hulu.

Kenyataan laporan warga menelan pil pahit di terima korban begitu sampai di Mapolsek, korban tak bisa membuat Laporan resmi karena alasan alat komputernya sedang rusak.

Menurut salah seorang personil petugas piket jaga, bahwa untuk hari ini tidak bisa membuat Laporan resmi dan mempersilahkan besok kembali hadir ke Mapolsek. CPU Komputernya rusak dari tadi pagi dan banyak warga tak bisa membuat Laporan Resmi karena kerusakan tersebut di atas sembari menunjukkan ke arah komputer dan tanpa ada personil juru periksa di dalam ruangan tersebut.

Mendapat perihal tersebut akhirnya korban kembali ke rumah dengan rasa kecewa karena tak bisa membuat Laporan Resmi atas kasus pencurian yang di terimanya.

Semoga kejadian yang sangat mengecewakan dan memalukan tersebut tidak terulang kembali, semoga Mapolsek Kualuh Hulu agar cepat mengambil sikap dan alternatif lain, agar masyarakat yang hendak membuat Laporan resmi agar dapat langsung di layani sebagaimana mestinya.

Dalam unsur pemeriksaan alat – kerja seharusnya Kanit SPK harus jeli melihat barang – barang yang digunakan sehari – hari sebagai alat kerja, bukan dibiarkan sedini rupa sehingga petugas yang ada diruangan cuma 1 orang yang ada didalamnya.

Korban yang merasa dirugikan minta pihak Polresta agar dapat segera diusut tuntas kepada pelaku pencurian sepesialis bongkar rumah als maling tersebut. ( Tim/Rizal Siagian).