Mencegah Penyebaran Virus Covid 19, Polsek Pantai Cermin Tinjau Objek Wisata Pantai

134

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut melalui Polsek Pantai Cermin terus berupaya mencegah penyebaran virus covid 19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Sergai.

Seperti diketahui, Polsek Pantai Cermin melakukan laporan perkembangan situasi objek wisata pantai yang ada di Kab Sergai, Minggu (08/08/2021) sekitar pukul 14.00 wib.

Kegiatan atau laporan perkembangan yang dilakukan Polsek Pantai Cermin ini, guna mendukung Program Pemerintah Tentang Tata Kehidupan Baru (TKB) dalam membangun keteraturan sosial di era pandemi covid-19. Selain itu juga tujuan kegiatan ini untuk menjaga, mencegah dan melindungi warga masyarakat dari Pandemi Covid-19.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddy Napitupulu kepada wartawan dihari yang sama menjelaskan ada beberapa Objek wisata pantai yang telah dilaporkan perkembanganya yakni,

– .Objek Wisata Pantai Theme Park Desa Pantai Cermin Kanan. Kapasitas daya tampung : 1.571 orang.Jumlah Pengun jung saat ini sekitar : 10 orang.

– Objek Wisata Pantai Bali Lestari Desa Pantai Cermin Kanan.Kapasitas daya tampung : 2.563 orang.Jumlah Pengunjung saat ini sekitar : 60 orang.

– Objek Wisata Pondok Permai Desa Kota Pari.Kapasitas daya tampung : 3.265 orang.Jumlah Pengunjung saat ini sekitar : 50 orang.

– Objek Wisata Pantai Woong Rame Desa Kota Pari.Kapasitas daya tampung : 1.886 orang.Jumlah Pengunjung saat ini sekitar : 15 orang.

– Objek Wisata Pantai Sri Mersing Desa Kuala Lama. Kapasitas daya tampung : 1.012 orang.Jumlah Pengunjung saat ini sekitar : 15 orang.

“Untuk itu Langkah-Langkah yg dilakukan adalah memberikan himbauan kepada setiap pengguna jalan utk menerapkan protokol kesehatan” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkanya, Bagi Pemilik Objek Wisata agar memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung yang akan memasuki objek wisata dan menyiapkan tempat cuci tangan, Penyemprotan disinpektan sesering mungkin di lokasi objek wisata.

” Kami juga memberikan himbauan kepada para pengunjung dengan alat pengeras suara per 1 jam, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ” jelasnya kembali.

“Situasi hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, perkembangan lanjut akan kami laporkan kembali” tutupnya. (AfGans)