Menanamkan Sikap Nasionalisme Melalui Kegiatan Upacara Bendera di Akademi Militer

205

MAGELANG (Jateng) ketikberita.com | Seluruh Taruna dan organik Akademi Militer yang tidak berdinas melaksanakan Upacara hari Senin di akhir bulan Februari 2023. Sebagai Inspektur Upacara Brigjen TNI Lukmanul Khaqim, S.H Widyaiswara Bidang Manajemen Akmil bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Senin (27/02/2023).

Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos selesai upacara mengingatkan,” tentang giat PBB saat masuk lapangan dan pelaksanaan giat upacara serta aturan saat upacara Bendera walau kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan di Akademi Militer.

Tapi kini diadakan sebagai bentuk penghormatan terhadap bendera Merah Putih, simbol negara Indonesia. Selain itu, upacara bendera hari Senin juga dianggap sebagai ajang untuk memperkuat dan membentuk sikap nasionalisme para Taruna Akademi Militer.

Sikap nasionalisme dapat diartikan sebagai rasa cinta seseorang terhadap negaranya. Pembentukan sikap nasionalisme pada Taruna sangat penting dilakukan, karena dengan memiliki rasa nasionalisme yang kuat, akan lebih sadar akan keberadaan negaranya, serta bangga menjadi bagian dari negara tersebut. Salah satu cara untuk membentuk sikap nasionalisme tersebut adalah melalui kegiatan upacara bendera hari Senin. (r/Akmil).

Artikulli paraprakPuncak F1 Powerboat Situasi Kamtibmas Kondusif
Artikulli tjetërSatgas YR 142/KJ Bantu Perbaikan Sinyal Tower Bakti Aksi di Distrik Eragayam