Memperingati Hari Kemenkumham Ke-78, Lapas Tebing Tinggi Lakukan Ziarah di TMP Kota Tebing Tinggi

125

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah/Tabur Bunga secara sederhana di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tebing Tinggi. Kegiatan Upacara tersebut diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi dan seluruh jajaran pegawai/staf Lapas. Rabu, (9/8/2023).

Kegiatan itu diawali dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur yang dikomandoi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan sebagai pemimpin upacara dilanjutkan dengan kegiatan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam Pahlawan tersebut.

Kegiatan Ziarah atau Tabur Bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa. Selain itu juga untuk menguatkan semangat Hari Kemenkumham “Hari Dharma Karya Dhika” tahun 2023 yang bertemakan “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

Kalapas Anton menyampaikan bahwa Upacara Tabur Bunga di TMP Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu agenda kegiatan menyambut Hari Kemenkumham yang ke-78 Tahun 2023 yang menjadi perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Pahlawan Bangsa.

“Ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan hari ini merupakan sebagai bentuk penghargaan dan penghormantan kepada jasa dan perjuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang berjuang untuk bangsa dan Negara dan juga dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham ke-78. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, jelasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan aman, Kalapas Anton mengucapkan terimakasih kepada petugas Lapas Tebing Tinggi yang membantu kegiatan ini dari mulai persiapan sampai pelaksanaan. (ar)