Memeriahkan HUT KEMRI Ke-77, Pemkab Nias Gelar Kunjungan Sosial

44

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Nias serta menyemarakkan Kemerdekaan, Pemkab Nias gelar Kunjungan Sosial di Panti Asuhan Abdi Pusaka Indonesia dan Panti Asuhan Kinderdorf St. Antonius Hiliweto Gido, (12/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias, Forkopimda Kabupaten Nias, Danramil Idanogawo, Kadis Perpustakaan, Kadis Sosial, Mewakili PKK, Suster Elisabeth, Panitia HUT KEMRI Ke-77 Kabupaten Nias, Camat Hiliserangkai, dan Seluruh Hadirin.

Dilansir dari Niaskab.go.id, Bupati Nias yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias Bpk. Arota Lase menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT ke-77 KEMRI Tahun 2022, salah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias adalah melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Abdi Pusaka Indonesia dan Panti Asuhan Kinderdorf St. Antonius Hiliweto Gido.

kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab sosial dan melaksanakan silaturahmi antara Pemkab Nias dengan anak-anak yang berada di Panti Asuhan dengan memberikan bantuan berupa sumbangan atau donasi barang serta tali asih” ucap Arota Lase

Pemerintah Kabupaten Nias akan terus berperan dan mengambil bagian dalam menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial kepada sesama terlebih menjelang HUT ke-77 KEMRI. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media dalam menjalin keakraban dan memupuk tali persaudaraan dalam meningkatkan jiwa sosial.

“saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia HUT ke-77 KEMRI Tahun 2022 Kabupaten Nias yang telah mendukung kegiatan mulia ini, kiranya ke depan lebih cepat dapat ditingkatkan lagi” ujar Arota Lase

Mengakhiri arahannya, Wakil Bupati Nias berharap kepada anak-anak asuh supaya menjadi generasi yang handal, takut akan Tuhan belajar dan disiplin semoga cita-cita mereka dapat terwujud.

Setelah menyampaikan arahan dan bimbingan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sumbangan atau donasi barang serta tali asih berupa makanan dan minuman. (Wardiy)