Memelihara dan Mengasah Kemampuan, Perwira Kodim 0117/Atam Menembak Pistol

138

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Untuk memelihara dan mengasah, Kodim 0117/Atam gelar latihan menembak pistol bagi Perwira, Triwulan I Tahun Anggaran 2022, bertempat di Lapangan tembak Batalyon Raider Khusus 111/ KB Desa Sapta Marga Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (22/03/2022).

Adapun materi latihan menembak senjata ringan ini terdiri dari menembak Pistol dan Senapan. Pada materi hari ini difokuskan menembak pistol bagi seluruh personel Kodim 0117/Atam yang memegang senjata organik Pistol Perwira dengan jarak 25 meter, terdiri dari tembakan koreksi dan tembakan penilaian.

Di sela-sela latihan tersebut, Danramil 01/Ksp a.n. Kapten Inf Matno, S. Selaku Komandan Latihan mengatakan bahwa sasaran latihan ini adalah agar setiap personel Kodim 0117/Atam mampu menembak tepat jarak 100 meter untuk senapan dan 25 meter untuk menembak Pistol, serta latihan ini juga bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan prajurit Kodim 0117/Atam dalam bidang menembak.

Personel yang mengikuti latihan menembak pistol terdiri dari seluruh Perwira Kodim, anggota Provost dan personel Unit Intel Kodim 0117/Atam.

Mekanisme dan prosedur pentahapan latihan diterapkan secara ketat oleh Pasi Ops Kodim 0117/Atam a.n. Kapten Inf Hendra Swastika selaku Koordinator Materi yang sebelum pelaksanaan latihan menekankan kembali tentang faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan dan kewajiban pelaku untuk mengikuti setiap instruksi dari pelatih. (ABS)