Memasuki Awal Puasa, Koptu Andi Saputra Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

301

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Koptu Adi Saputra Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Kegiatan Pengecekan dan monitoring harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Senin (4/4/2022).

“Pengecekan harga sembako ini kita lakukan bertujuan untuk memonitoring harga serta stok kebutuhan masyarakat mengingat sebelumnya mengalami kenaikan menjelang bulan puasa kemarin,” jelas Babinsa.

Menurutnya, pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional ini merupakan upaya untuk menghindari kenaikan harga yang diluar kewajaran, termasuk menghindari tindakan – tindakan oknum pedagang nakal.

“Seperti misalnya penimbunan barang atau sembako, seperti kita ketahui beberapa minggu kemarin, untuk minyak goreng ada mengalami kenaikan harga dan mengalami kelangkaan sehingga kita ikut lakukan monitoring wilayah,” sambungnya.

Sementara dari hasil pantauan kita di lapangan harga sembako dipasar tradisional Kecamatan Langsa Barat secara umum seperti telor, minyak goreng, beras, dan sebagainnya, harga kebutuhan pokok masih terpantau stabil dan tidak melebihi harga acuan penjualan di konsumen, pungkasnya. (AA)