Memastikan Keselarasan Visi, Misi & Sasaran Program prioritas, Wakil Bupati Pimpin Pertemuan Terbatas

151

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Untuk memastikan keselarasan Visi, Misi dan tujuan serta sasaran program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2021-2026, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si. pimpin pertemuan terbatas dengan tim penyusun RPJMD di ruang rapat Affo Bappeda Nias Barat, Jumat (21/05/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Bappeda Sonifati Zebua, M.M. selaku Ketua tim penyusun RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2021-2026 mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut pertemuan perdana tim penyusun RPJMD Pada tanggal 07 Mei 2021 yang lalu, tim telah melakukan identifikasi dan inventarisasi permasalan. Baik permasalahan umum daerah maupun permasalahan terkait penyelenggaraan urusan Pemerintahan pada masing-masing perangkat daerah.

Kemudian, tim telah melakukan penjabaran tujuan dan sasaran dari ketujuh Misi Bupati dan Wakil Bupati dan serta memetakan nomenklatur program prioritas sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-3708 Tahun 2020.

Kepala Bappeda Sabahati Gulo, S.Sos, M.M. pada kesempatan itu memaparkan secara rinci uraian permasalahan pembangunan daerah dan permasalahan penyelenggaraan urusan pemerintahan pada masing-masing OPD berdasarkan hasil evaluasi atas penyelenggaraan urusan masing-masing sesuai RPJMD periode 2016-2021.

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si. menegaskan bahwa program prioritas dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat wajib didukung dan diimplementasikan oleh masing-masing perangkat daerah sesuai kewenangan dan urusan masing-masing.

Lahirnya Visi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju merupakan wujud kerinduan Pemerintahan Khenoki-Era Era sebagai Bupati dan Wakil Bupati atas berbagai permasalahan yang terjadi selama ini di Nias Barat.

“Kami menginginkan ada perubahan ke arah yang lebih baik. Kami yakin hal itu bisa diwujudkan apabila seluruh perangkat daerah bekerjasama untuk mewujudkannya”, ujar Wakil Bupati. (Wardiy)