Melalui Komsos Dua Babin Kompak Berikan Edukasi Pentingnya Vaksinasi

246

ACEH TIMUR Ketikberit.com | Sertu Syukri Babinsa Koramil 20/Pate Bidari Kodim 0104/Atim serta Bhabinkamtibmas Polsek Pante Bidari Birgadir Fery melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan sekaligus memberikan edukasi atau pemahaman akan pentingnya melakukan suntik vaksin Covid-19, bertempat di Desa Alu Ei Merah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh aparat teritorial khususnya Babinsa Koramil 20/Ptb dalam rangka memonitoring perkembangan dan situasi wilayah binaan, tidak hanya itu Babinsa memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan pemahaman akan pentingnya melakukan suntik vaksin Covid-19.

Dalam komunikasinya Sertu Syukri menyampaikan komunikasi sosial merupakan langkah yang tepat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang suntik vaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu dan meyakinkan jangan percaya pada berita bohong (Hoak) yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang suntik vaksin, vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” jelas Babinsa.

Birgadir Fery selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pante Bidari menambahkan, kita mengajak warga Desa Alu Ei Merah supaya ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan program serbuan vaksin tersebut supaya wilayah kita terbebas dari bahaya penyebaran Covid-19 dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan, tukas Fery. (AA)