Masyarakat Palas Antusias Datangi Pasar Murah Migor yang Gigelar PT.Victorindo Alam Lestari Hutalombang

337

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | PT. Victorindo Alam Lestari Hutalombang kembali membuka pasar murah minyak goreng yg dilaksanakan di tribun Lapangan MTQ Kecamatan Lubuk Barumum hari kamis, (16/12/2021).

Menurut pantauan media di Lapangan pelaksanaan pasar murah minyak goreng (Migor) ini menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat terlihat dari himbauan panitia kegiatan beserta satgas penanganan covid-19 Kabupaten Padang Lawas dengan menggunakan pengeras suara agar setiap pembeli Migor di pasar murah harus mematuhi prokes Covid – 19.

Antusias masyarakat di Kecamatan Lubuk Barumun cukup tinggi terlihat barisan ibu – ibu dan bapak – bapak berbondong – bondong mendatangi pasar murah Migor pasalnya harga yang dijual di pasar murah yang di laksanakan oleh PT. Victorindo Alam Lestari Hutalombang jauh lebih murah dari harga di pasaran dengan harga jual Rp 14.000 perliter.

Sementara Pimpinan Unit Pabrik PT. VAL Hutalombang melalui Anwar Saleh Harahap S.H selaku Humas bersama Erikson Marpaung selaku KTU mengatakan, “Pasar murah Migor ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan juga menekan tingginya harga bahan pokok di masa pandemi dan menjelang hari Natal”, terang Anwar.

Lanjutnya, Pasar murah Migor ini terlaksana atas kerjasama antara perusahaan dengan pemerintah pusat bergandengan dengan Pemerintah Daerah Padang Lawas sebagai salah satu langkah untuk menstabilkan harga bahan pokok terkhususnya minyak goreng.

“Perusahaan peka melihat kondisi ekonomi di tengah masyarakat saat ini tetkait lonjakan harga bahan pokok pada khususnya Minyak Goreng, oleh karena itu pasarmurah ini digelar untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Palas”, ungkap Anwar.

Sementara Camat Lubuk Barumun Sulaiman Hrp beserta rombongan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi PT.VAL Hutalombang kepada masyarakat di sekitaran wilayah Kabupaten Palas dengan melihat situasi dan kondisi kebutuhan serta lonjakan harga bahan pokok oleh karena itu saat ini sangat tepat dengan pasar murah dapat memberi banyak manfaat bagi masyarakat, katanya.

Sedangkan Roslaini Lubis umur 54 tahun asal desa Gunung Manobot salah satu calon pembeli yang sedang mengikuti antrian cukup panjang ketika dijumpai awak media mengatakan, “Saya rela antri untuk mendapatkan Migor murah dengan kualitas bagus dengan perbandingan harga yang lumayan jauh dari harga di pasaran”, ungkapnya.
Lanjutnya, “Semoga PT VAL Hutalombang semakin jaya kedepannya”, ungkapnya. (Rh)