Masyarakat Nias Berterima Kasih Kepada BAZNAS Sumut yang Telah Salurkan ZIS Rp.400 Juta Lebih

490

MEDAN  ketikberita.com | Masyarakat tak mampu di lima kabupaten/kota yang ada di Pulau Nias merasa bahagia dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang telah membantu mereka dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.

“Terima kasih ya Allah SWT yang telah membantu kami melalui BAZNAS Sumut dalam memenuhi kebutuhan lebaran tahun ini. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami,” kata sejumlah ibu rumah tangga di Nias usai menerima bantuan zakat infaq sadaqah (ZIS) Ramadhan Berkah dari BAZNAS Sumut menjelang hari Idul Fitri tahun 2022. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi mereka.

Mereka merasa senang memperoleh bantuan tersebut dan sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan di saat ekonomi mereka masih miris akibat masih berlangsungnya pandemi covid-19. Hal serupa juga dituangkan beberapa siswa SD, SMP dan SMA atau sedrajat di Nias.

Menurut Wakil Ketua III BAZNAS Bidang dan Pelaporan, Ir.H.Sahrul Djalal, pihaknya menyerahkan ZIS ke Kabupaten Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, Nias (Induk) dan Kota Gunung Sitoli dengan nilai Rp.400 jutaan.

“Masing-masing kabupaten dan kota di Nias memperoleh Rp. 80 juta. Selebihnya kami berikan bea siswa kepada pelajar SD sampai SMA dan lainnya yang membutuhkan,” kata Sahrul Djalal di Medan, Kamis, (12/5/2022).

Sahrul Djalal mengaku senang dapat membahagiakan masyarakat tak mampu walau sesaat, dengan menyalurkan ZIS ke zona Pulau Nias meski jalannya ada juga yang kurang bagus.

“Yang paling jauh mungkin saat ke kabupaten Nias Barat, jaraknya dari kota menuju kesana memakan waktu 3 jam dengan jarak tempuh mencapai 70 Km,” kata Sahrul Djalal.

Seperti diketahui, Kepala BAZNAS Sumut, Drs.H.Armansyah Nasution juga turut serta menyerahkan ZIS ke kabupaten Langkat, Deli Serdang, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Sergai dan Kabupaten Batu Bara.

Saat itu Armansyah disebut-sebut didampingi pejabat BAZNAS Sumut Haris. Sementara Wakil Ketua II BAZNAS Sumut Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H.Musaddad Lubis menyerahkan ZIS di zona Tabagsel. (er)