Masyarakat Desa Suka Damai Gelar Kegiatan Kenduri Nasi Guna Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

151

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Masyarakat Kampung Suka Damai Kecamatan Singkil, laksanakan tradisi kenduri nasi di Mesjid Al – Hidayah, Sabtu (10/4/2021).

Kemudian, sebelum acara dimulai Kepala Desa Suka Damai Arifin dalam sambutannya mengatakan acara kenduri nasi ini diadakan guna untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan acara ini juga merupakan tradisi dari nenek moyang kita zaman dulu yang sampai sekarang setiap menjelang bulan Ramadhan. Ujarny

Berdasarkan surat edar dari Kantor Urusan Agama (KUA) kita mulai puasa jatuh pada hari Selasa, tanggal 13 April 2021, Ucapnya.

Selanjutnya, Arifin menambahkan kami himbau kepada para pemuda, masyarakat agar menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bulan puasa. bagi yang tidak berpuasa tolong hargai orang yang berpuasa.

Dalam amatan awak media terlihat para masyarakat membawa hidangan yang dimasukan ke dalam dulang dan ada kuga membawa makanan yang diisi didalam rantang. yang nantinya akan disantap bersama – sama.

Kemudian, yang penting lagi saya sampaikan kepada orang tua agar melarang anaknya meletuskan mercun atau petasan disekitar mesjid, karena sangat menganggu kenyamanan jamaah disaat melaksanakan ibadah shalat tarawih. (R84)