Masyarakat Desa Suka Damai Berbondong Bondong Mencari Daun Sendik

291

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Masyarakat Desa Suka Damai Kecamatan Singkil, beramai – ramai mengambil daun sendik untuk dijual hasil penjualan tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari – hari. Selain nilai jualnya yang sangat lumayan daun sendik ini juga berkhasiat untuk untuk dijadikan obat salah satunya menyembuhkan penyakit gula.

Yahya salah seorang masyarakat yang hampir setiap hari mengambil daun sendik mengatakan untuk mendapatkan daun sendik ini kami menggunakan perahu mesin karena lokasi pohon sendik ini berada di hutan melewati sungai lae cinendang. bukan dari warga kami saja yang mengambilnya akan tetapi, warga desa lainnya pun mengambilnya juga dari desa Pemuka, Senin (6/6/2022.

Yahya mengatakan untuk mendapatkan daun yang banyak kami membawa karung yang besar, berangkat dari pagi sampai sore hari. Sebelum kami jual kepada toke atau pembeli daun sendik ini terlebih dahulu kami jemur sampai betul – betul kering. Ucap Yahya

setelah dijemur dan kering daun ini diremas – remas sampai dan disaring sampai halus kemudian langsung bisa dijual dengan harga 11.000 perkilo. Lumayanlah hasilnya bisa untuk membeli kebutuhan pokok. Dan sangat membantu ekonomi kami apalagi dalam situasi yang sangat sulit ini kami merasa sangat terbanru. Pungkasnya. (R84)