Masyarakat Desa Kuta Simboling Mengeluh dan Resah Atas Keberadaan Eceng Gondok Di Desa Mereka

162

ACEH SINGKIL Ketikberita.com | Masyarakat Desa Kuta Simboling Kecamatan Singkil, dalam beberapa hari ini diresahkan oleh rumput jenis karena eceng gondok dan juga menganggu aktivitas masyarakat berprofesi nelayan disaat berlalu lintas di sungai.

Sahrudin salah seorang warga Kampung Kuta Simboling dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021), mengatakan eceng gondok yang selama mudah sekali berkembang biak dan subur tanpa dipelihara, sehingga sangking suburnya menutupi alur sungai selain itu juga mengganggu aktivitas para nelayan di saat berlalu lintas dengan menggunakan perahu mesin maupun perahu tradisional atau perahu dayung.

Akibatnya, bisa memakan waktu yang agak lama ketika melintasi mulai pagi sampai sore hari itulah hal ini yang kami.

Selain itu juga dengan adanya keberadaan eceng gondok ini kami merasakan gatal – gatal apabila mandi disungai ini, karena eceng gondok tersebut menyimpan racun yang mengakibatkan badan jadi gatal – gatal bengkak – bengkak, setelah memandikan air sungai yang bercampur dengan rumput eceng gondok itu.

‌Terakhir Sahirudin berharap kepada pemerintah daerah agar membantu dengan memberikan air bersih yang dapat digunakan untuk air minum untuk dikomsumsi untuk kebutuhan sehari – hari, harapnya. (R84)