Marzuki Hamid Hadiri Acara Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

138

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM mengatakan pencanangan Pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota saat sambutan pada acara pencanangan Pembangunan zona integritas satuan kerja kementerian hukum dan HAM kota Langsa, bertempat di halaman kantor Imigrasi kelas II TPI Langsa, Rabu (17/2/2021).

Dikatakannya melalui pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

“Reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan yang akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Marzuki Hamid.

Dia menambahkan hal ini dapat dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional. Dengan demikian, katanya, melalui hal tersebut diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang baik.

“Saya mengharapkan pencanangan zona integritas WBK dan WBBM bukan hanya sekedar seremonial yang terpenting bagaimana kita mampu mengimplementasikan sebagai tugas sehari-hari,” tandas Marzuki.

Perlu diketahui zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pemimpin dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama membangun zona integritas pejabat struktural dengan Kasatker.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll TPI kota Langsa, Darori, Ketua DPRK kota Langsa Zulkifli, kepala Kejaksaan Langsa Ikhwan Nul Hakim SH, Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dini Damayanti dan sejumlah undangan lainnya. (AA)